Sabda Hidup: Sabtu, 11 Oktober 2014

ayah anakHARI  biasa. Warna liturgi Hijau Bacaan: Gal. 3:22-29; Mzm. 105:2-3,4-5,6-7; Luk. 11:27-28. BcO Sir. 7:22-36 Renungan:  Umumnya anak menjadi kebanggaan orang tua. Keberhasilan anak adalah kepuasan orang tua. Bahkan sering orang lain akan mengatakan: “Anda bersyukur punya anak-anak yang berhasil.” Keberhasilan seseorang selain karena modal dasar yang dimiliki, keberuntungan, juga sangat ditentukan oleh ketekunan menjalani […]

ayah anak

HARI  biasa. Warna liturgi Hijau

Bacaan: Gal. 3:22-29; Mzm. 105:2-3,4-5,6-7; Luk. 11:27-28.

BcO Sir. 7:22-36

Renungan: 
Umumnya anak menjadi kebanggaan orang tua. Keberhasilan anak adalah kepuasan orang tua. Bahkan sering orang lain akan mengatakan: “Anda bersyukur punya anak-anak yang berhasil.”

Keberhasilan seseorang selain karena modal dasar yang dimiliki, keberuntungan, juga sangat ditentukan oleh ketekunan menjalani dinamika sebagai formator-formandi (pendidik dan yang dididik). Rasa saya ketekunan ini yang akan menghasilkan keberhasilan yang lebih langgeng daripada yang lain.

Ketekunan ini bisa dimiliki kala mau saling mendengarkan dan memelihara pengajaran-pengajaran hidup yang mengikutinya. Pada mereka inilah sebutan bahagia bisa kita timpakan. “Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya” (Luk 11:28). Marilah kita mendengarkan dan memelihara firman Allah. Ketika kita melakukan itu, aneka macam keberhasilan akan ditambahkan oleh Allah tanpa kita duga sebelumnya.

Kontemplasi: Cobalah ingat-ingat pendidikan orang tuamu. Apakah anda mendengarkan dan memeliharanya? Tatapkan pengalaman pendidikan tersebut dengan kenyataan hidupmu sekarang.

Refleksi: Apakah anda mudah mendengarkan dan memelihara firman Allah?

Doa: Tuhan, setiap hari Engkau bersabda kepadaku. Namun kuakui tidak sedikit yang terlewat begitu saja. Semoga aku makin setia dan tekun mendengarkan dan memelihara firmanMu. Amin.

Perutusan: Aku mulai tekun mendengarkan dan memelihara Sabda Tuhan.

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply