Sabda Hidup: Rabu,05 November 2014

Santo Guido Maria MonfortiPESTA Santo  Fransiskus de Campillas, Fransiska Ambosia, Guido M. Conforti. Warna liturgi Hijau Bacaan: Flp. 2:12-18; Mzm. 27:1,4,13-14; Luk. 14:25-33. BcO Keb. 11:20b – 12:2,11b-19 Renungan:  Salib adalah konsekuensi atas sikap dan pilihan Yesus dalam menjalani perutusan Bapa. Salib bukan petaka karena kebodohan dan kemalasan hidup. Yesus mengalami salib karena Ia sungguh-sungguh menjalankan hidupNya selaras […]

Santo Guido Maria Monforti

PESTA Santo  Fransiskus de Campillas, Fransiska Ambosia, Guido M. Conforti.

Warna liturgi Hijau

Bacaan: Flp. 2:12-18; Mzm. 27:1,4,13-14; Luk. 14:25-33.

BcO Keb. 11:20b – 12:2,11b-19

Renungan: 
Salib adalah konsekuensi atas sikap dan pilihan Yesus dalam menjalani perutusan Bapa. Salib bukan petaka karena kebodohan dan kemalasan hidup. Yesus mengalami salib karena Ia sungguh-sungguh menjalankan hidupNya selaras kehendak Bapa, bukan kemalangan karena kemalasan dan keputusasaan.

Kadang kita mudah mengartikan semua penderitaan kita sebagai salib. Rasanya kita tidak bisa semena-mena mengartikan penderitaan kita sebagai salib. Mereka yang malas kemudian menderita tidaklah bisa kita katakan lagi menanggung salib. Hanya mereka yang sungguh-sungguh menekuni hidupnya selaras dengan kehendak Tuhan baru bisa kita sebut menanggung salibnya. Mereka inilah yang disebut murid Tuhan. Tuhan mengatakan, “”Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku” (Luk 14:27).

Kontemplasi:  Masuklah dalam sejarah hidupmu dan liatlah apakah hidupmu sebagai perwujudan memanggul salib Tuhan.

Refleksi: Apa yang membuatmu tekun bertahan dalam menjalani hidupmu.

Doa: Ya Tuhan Yesus aku menimba daya tahanMu melaksanakan perutusan Bapa. Semoga aku pun bersungguh-sungguh dalam menjalani hidupku dan tidak mudah lembek. Amin.

Perutusan:  Aku akan menekuni hidup harianku dalam kesatuan dengan rencana utuhNya.

Kredit foto: Santo Guido Maria Monforti (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply