Sabda Hidup: Rabu, 14 Januari 2015

yesus sembuhkan orang kerasukanPERINGATAN St. Petrus Donders, Odorico da Pordenone Bacaan: Ibr. 2:14-18; Mzm. 105:1-2,3-4,6-7, 8-9; Mrk. 1:29-39 BcO Rm. 2:1-16 Bacaan Injil Mrk. 1:29-39 29 Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas. 30 Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. 31 Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka. 32 Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. 33 Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. 34 Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia. 35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. 36 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; 37 waktu menemukan Dia mereka berkata: “Semua orang mencari Engkau.” 38 Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” 39 Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan. Renungan: Yesus menyembuhkan mertua Simon. Setelah itu banyak orang sakit dan kerasukan setan dibawa kepadaNya agar disembuhkan. Setelah semua dilayani Yesus mengajak pindah ke tempat lain. Kuasa Yesus menggerakkan banyak orang untuk datang kepadaNya. Dalam kehidupan sehari-hari kita menyaksikan banyak orang datang kepada orang yang mempunyai kemampuan. Apapun kemampuannya akan memikat masyarakat untuk mendatanginya. Mereka yang bisa membuat mesin didatangi banyak orang yang mau belanja atau belajar. Mereka yang mampu di pemberdayaan, musik, seni, pertanian dll pun demikian. Kita mempunyai rahmat kekuatan masing-masing. Rahmat itu memikat orang lain untuk datang dan belajar. Maka apapun kemampuan kita marilah sungguh-sungguh kita tekuni. Pada saatnya kemampuan itu akan menggerakkan banyak orang dan mungkin menyembuhkan mereka akan kebutuhannya. Kontemplasi Pejamkan matamu. Ingatlah anugerah kemampuan yang kaumiliki. Gambarkan apa yang akan kaulakukan terhadapnya. Refleksi: Tulislah daftar kemampuanmu dan pilihlah satu atau dua yang sungguh-sungguh akan kautekuni. Doa: Bapa mampukanlah aku menemukan anugerah kemampuan itu dan bimbinglah aku untuk mempunyai ketekunan mengembangkan rahmatMu itu. Amin. Perutusan: Aku akan memilih kemampuanku dan tekun mengembangkannya.

yesus sembuhkan orang kerasukan

PERINGATAN St. Petrus Donders, Odorico da Pordenone

Bacaan: Ibr. 2:14-18; Mzm. 105:1-2,3-4,6-7, 8-9; Mrk. 1:29-39

BcO Rm. 2:1-16

Bacaan Injil Mrk. 1:29-39
29 Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas. 30 Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. 31 Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya.

Kemudian perempuan itu melayani mereka. 32 Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan. 33 Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu. 34 Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.

35 Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana. 36 Tetapi Simon dan kawan-kawannya menyusul Dia; 37 waktu menemukan Dia mereka berkata: “Semua orang mencari Engkau.”

38 Jawab-Nya: “Marilah kita pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan Injil, karena untuk itu Aku telah datang.” 39 Lalu pergilah Ia ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan.

Renungan:
Yesus menyembuhkan mertua Simon. Setelah itu banyak orang sakit dan kerasukan setan dibawa kepadaNya agar disembuhkan. Setelah semua dilayani Yesus mengajak pindah ke tempat lain. Kuasa Yesus menggerakkan banyak orang untuk datang kepadaNya.

Dalam kehidupan sehari-hari kita menyaksikan banyak orang datang kepada orang yang mempunyai kemampuan. Apapun kemampuannya akan memikat masyarakat untuk mendatanginya. Mereka yang bisa membuat mesin didatangi banyak orang yang mau belanja atau belajar. Mereka yang mampu di pemberdayaan, musik, seni, pertanian dll pun demikian.

Kita mempunyai rahmat kekuatan masing-masing. Rahmat itu memikat orang lain untuk datang dan belajar. Maka apapun kemampuan kita marilah sungguh-sungguh kita tekuni. Pada saatnya kemampuan itu akan menggerakkan banyak orang dan mungkin menyembuhkan mereka akan kebutuhannya.

Kontemplasi
Pejamkan matamu. Ingatlah anugerah kemampuan yang kaumiliki. Gambarkan apa yang akan kaulakukan terhadapnya.

Refleksi:
Tulislah daftar kemampuanmu dan pilihlah satu atau dua yang sungguh-sungguh akan kautekuni.

Doa:
Bapa mampukanlah aku menemukan anugerah kemampuan itu dan bimbinglah aku untuk mempunyai ketekunan mengembangkan rahmatMu itu. Amin.

Perutusan:
Aku akan memilih kemampuanku dan tekun mengembangkannya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply