Sabda Hidup: Minggu, 2 November 2014, Doa untuk Arwah Orang Beriman

makam by catholic exchangePERINGATAN Mulia Arwah Semua Orang Beriman Warna Liturgi Ungu Bacaan: 2Mak 12:43-46; Mzm 130:1-2.3-4.5-6a.6-7.8; Ikor 15:12-34; Yoh 6:37-40 Bacaan Injil Yoh 6:37-40: 37  Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia […]

makam by catholic exchange

PERINGATAN Mulia Arwah Semua Orang Beriman

Warna Liturgi Ungu

Bacaan: 2Mak 12:43-46; Mzm 130:1-2.3-4.5-6a.6-7.8; Ikor 15:12-34; Yoh 6:37-40

Bacaan Injil Yoh 6:37-40:
37  Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38  Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 39

Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 40  Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Renungan: 
Ketika sedang duduk di mobil operator Komsos di lapangan Muntilan, aku dikagetkan oleh tangisan anak laki kecil. Tangisannya makin lama makin keras. Ia tampak ketakutan. Seorang ibu segera mendekatinya. Dia mencoba menangkan anak itu dan menanyakan siapa nama orang tuanya.

Setelah mendapat jawaban si anak digendong dan sang MC pun mengundang orang tua anak tsb. Mendengar namanya disebut, sang ayah lari menuju anaknya berada. Dirangkulnya anak itu sambil bilang, “bapak minta maaf ya. Ini sudah ketemu bapak.”

Anak dan bapak itu pun menangis dan saling berpelukan. Rasa tidak ingin kehilangan ada dalam kedua pribadi bapak anak. Kalau seorang anak-bapak mempunyai rasa hati seperti itu, apalagi Allah.

“Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman” (Yoh 6:39). Marilah kita menangkap kehendak Allah tersebut dan tidak menghilang dari hadapanNya.

Kontemplasi:  Bayangkan kisah yang kuceritakan tadi. Bayangkan kalau itu pengalamanmu

Refleksi: Tulislah pengalamanmu ketika kehilangan orang yang kaukasihi dan usahamu untuk menemukannya.

Doa: Tuhan utuslah RohMu supaya aku tidak tergoda menghilang dariMuu. Amin.

Perutusan:
Aku akan menjaga ikatan relasi dengan Tuhan dan sesama agar tidak menghilang.

komsos kas
“melihat yang tak biasa terlihat”

Kredit foto: Catholic Exchange

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply