Sabda Hidup: Minggu, 1 Februari 2015

terpesona by buzz

Hari Minggu Biasa IV

warna liturgi Hijau

Bacaan: Ul. 18:15-20; Mzm. 95:1-2,6-7,8-9; 1Kor. 7:32-35; Mrk. 1:21-28

BcO Rm. 11:25-36

Bacaan Injil Mrk. 1:21-28

Renungan:
Ada banyak hal yang membuat kita takjub dan terpesona. Sampai sekarang saya pun masih heran kenapa pesawat segede itu bisa terbang. Ketika melalu jalan-jalan di pegunungan, heran dengan para perintis jalan itu. Mereka kok bisa menemukan alur jalan tersebut.

Bahkan ketika menemukan warung dengan masakan yang enak rasanya lidah tak pernah kehilangan kata untuk mengabarkan kepada orang.

Orang-orang terpesona dan takjub dengan kata-kata Yesus yang penuh kuasa dan mampu mengusir roh jahat (bdk. Mrk 1: 21.27). Yesus memegang kendali para pendengar dan pelihatNya. Dan mereka larut dalam kata-kata Yesus yang penuh kuasa.

Pesona macam apa yang telah kita hadirkan dalam hidup kita? Saya percaya setiap orang mempunyai pesona. Mereka mampu memikat sesamanya. Mari kita bawa pesona kita untuk menghadirkan Tuhan dalam hidup harian kita.

Kontemplasi: Pejamkan matamu. Liatlah dirimu kala berbicara. Sejauh mana kata-kata yang kaukeluarkan berkuasa atas pendengarmu.

Refleksi: Bagaimana kebiasaanmu dalam berkata-kata, apakah kata-katamu menghadirkan kuasa Allah?

Doa: Tuhan sebagaimana orang-orang terpesona dan takjub mendengar kata-kata PuteraMu semoga aku pun takjub oleh sabda-sabdaMu. Amin.

Perutusan: Aku akan menata kata-kataku agar menampilkan kuasa Allah.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: