Sabda Hidup: Kamis, 8 Januari 2015

santo petrus by istPERINGATAN St. Petrus Tomas warna liturgi Putih Bacaan: 1Yoh. 4:19 – 5:4; Mzm. 72:2,14,15bc,17; Luk. 4:14-22a. BcO Yes. 63:19b-64:11 Bacaan Injil Luk. 4:14-22a Renungan: Kehadiran Yesus di berbagai daerah membuat orang-orang di daerah itu terkagum-kagum, heran dan terkesan. Mereka pun berbondong-bondong mengikutiNya. Sesampai di Nasaret Ia pun membuka kitab dan mengajar orang di sana. Isi […]

santo petrus by ist

PERINGATAN St. Petrus Tomas

warna liturgi Putih

Bacaan: 1Yoh. 4:19 – 5:4; Mzm. 72:2,14,15bc,17; Luk. 4:14-22a.

BcO Yes. 63:19b-64:11

Bacaan Injil Luk. 4:14-22a

Renungan:
Kehadiran Yesus di berbagai daerah membuat orang-orang di daerah itu terkagum-kagum, heran dan terkesan. Mereka pun berbondong-bondong mengikutiNya. Sesampai di Nasaret Ia pun membuka kitab dan mengajar orang di sana. Isi kitab Dia genapi dengan kehadiranNya.

Kita sering menemukan pribadi-pribadi yang mengesankan dan menggenapi apa yang diajarkan oleh Kitab Suci. Seakan-akan mereka adalah isi kitab tersebut. Dan pada mereka tidak ada yang berani mengatakan bahwa mereka penggenapan kitab tersebut.

Ya,  isi kitab memang menjadi panutannya. Ia mengejawantahkan apa yang tertulis dalam perilaku hariannya. Pada saat ia berpegang teguh pada isi kitab orang pun akan meliat jatidirinya itu. Kita pun dipanggil untuk mengejawantahkan isi kitab dalam kehidupan kita. Kehadiran kita semestinya memancarkan aura kitab yang kita percayai.

Kontemplasi:  Pejamkan matamu sejenak. Lihatlah satu dua sisi hidupmu sebagai pengejawantahan isi kitab suci.

Refleksi: Bagaimana menghadirkan isi Kitab Suci dalam hidupmu?

Doa: Bapa semoga praktek hidupku sungguh menghadirkan kehendakMu sebagaimana tertulis dalam Kitab Suci. Amin.

Perutusan: Hidupku sebagai pengejawantahan Kitab Suci.

Kredit foto: Santo Petrus (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply