Sabda Hidup: Kamis, 26 Februari 2015

kerajaan allah 2HARI biasa Pekan I Prapaskah warna liturgi Ungu Bacaan: Est. 4:10a,10c-12,17-19; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,7c-8; Mat. 7:7-12. BcO Ul. 12:1-14 Bacaan Injil Mat. 7:7-12. 7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan? 11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” 12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi. Renungan: Suatu kali aku melihat seorang ibu sederhana membeli susu bayi. Ia membanding-bandingkan susu yang dipajang. Akhirnya ia memilih salah satu dan tampaknya yang dipilih itu yang terbaik. Seseorang pasti akan mencarikan yang terbaik bagi anaknya. Ia akan berusaha sedemikian rupa agar anaknya berkembang dan bertumbuh menjadi baik. Ia akan merelakan daya, tenaga dan biaya demi kebaikan anaknya. Tuhan kita pun menyediakan yang terbaik untuk kita. Bahkan sering tanpa meminta pun Ia telah memberikan kepada kita. Semakin erat kita berelasi denganNya kita akan merasakan betapa besar kasihNya kepada kita. Kontemplasi: Duduklah dengan tenang. Hadirkan pengalaman perhatian orang tuamu padamu. Nikmatilah kasih mereka. Refleksi: Apa arti kebaikan orangtuamu? Doa: Tuhan, sudilah memberkati orang tuaku. Dari mereka aku bisa mengalami hidup seperti sekarang ini. Amin. Perutusan: Aku mensyukuri kasih orang tuaku. Kredit foto: Ist

kerajaan allah 2

HARI biasa Pekan I Prapaskah

warna liturgi Ungu

Bacaan: Est. 4:10a,10c-12,17-19; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,7c-8; Mat. 7:7-12.

BcO Ul. 12:1-14

Bacaan Injil Mat. 7:7-12.
7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?

11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” 12 “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Renungan:
Suatu kali aku melihat seorang ibu sederhana membeli susu bayi. Ia membanding-bandingkan susu yang dipajang. Akhirnya ia memilih salah satu dan tampaknya yang dipilih itu yang terbaik.

Seseorang pasti akan mencarikan yang terbaik bagi anaknya. Ia akan berusaha sedemikian rupa agar anaknya berkembang dan bertumbuh menjadi baik. Ia akan merelakan daya, tenaga dan biaya demi kebaikan anaknya.

Tuhan kita pun menyediakan yang terbaik untuk kita. Bahkan sering tanpa meminta pun Ia telah memberikan kepada kita. Semakin erat kita berelasi denganNya kita akan merasakan betapa besar kasihNya kepada kita.

Kontemplasi: Duduklah dengan tenang. Hadirkan pengalaman perhatian orang tuamu padamu. Nikmatilah kasih mereka.

Refleksi: Apa arti kebaikan orangtuamu?

Doa: Tuhan, sudilah memberkati orang tuaku. Dari mereka aku bisa mengalami hidup seperti sekarang ini. Amin.

Perutusan: Aku mensyukuri kasih orang tuaku.

Kredit foto: Ist

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply