Sabda Hidup: Kamis, 22 Januari 2015

santo vincentiusPERINGATAN St. Vincentius, Laura Vicuna Warna liturgi Hijau Bacaan: Ibr. 7:25 – 8:6; Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,17; Mrk. 3:7-12. BcO Rm. 6:12-23 Bacaan Injil Mrk. 3:7-12 Renungan: Ketika aku membaca Injil , aku terbayang suatu konser band. Dalam konser orang rela berdesak-desakan untuk menyaksikan idola mereka. Histeria penonton pun terasa kala sang idola tampil. Dalam Injil dikisahkan bagaimana Yesus harus menepi di atas perahu karena orang-orang mengerumuni dia. Banyak orang sakit dan kerasukan setan dibawa kepadaNya. Dan mereka yang kerasukan roh jahat selalu tersungkur di hadapanNya. Sampai sekarang ini fenomena seperti itu terasa kala merayakan ekaristi Novena di tempat-tempat tertentu. Umat selalu berdesak-desakan dan ingin bertemu dengan imamnya. Semoga semua itu terlahir dari rahmat Tuhan yang menyertai sang imam dan umatNya, sekaligus mengalirkan berkat bagi yang percaya. Kontemplasi: Bayangkan dirimu di antara kerumunan. Orang-orang mengerumunimu dan mengharapkan sesuatu darimu. Refleksi: Apa artinya hadir di hadapan banyak orang? Doa: Ya Tuhan, semoga aku bisa menyalurkan berkatMu kepada mereka yang kutemui dan percaya kepadaMu. Amin. Perutusan: Aku akan menegaskan keyakinanku kepada Yesus.

santo vincentius

PERINGATAN St. Vincentius, Laura Vicuna

Warna liturgi Hijau

Bacaan: Ibr. 7:25 – 8:6; Mzm. 40:7-8a,8b-9,10,17; Mrk. 3:7-12.

BcO Rm. 6:12-23

Bacaan Injil Mrk. 3:7-12

Renungan:
Ketika aku membaca Injil , aku terbayang suatu konser band. Dalam konser orang rela berdesak-desakan untuk menyaksikan idola mereka. Histeria penonton pun terasa kala sang idola tampil.

Dalam Injil dikisahkan bagaimana Yesus harus menepi di atas perahu karena orang-orang mengerumuni dia. Banyak orang sakit dan kerasukan setan dibawa kepadaNya. Dan mereka yang kerasukan roh jahat selalu tersungkur di hadapanNya.

Sampai sekarang ini fenomena seperti itu terasa kala merayakan ekaristi Novena di tempat-tempat tertentu. Umat selalu berdesak-desakan dan ingin bertemu dengan imamnya. Semoga semua itu terlahir dari rahmat Tuhan yang menyertai sang imam dan umatNya, sekaligus mengalirkan berkat bagi yang percaya.

Kontemplasi: Bayangkan dirimu di antara kerumunan. Orang-orang mengerumunimu dan mengharapkan sesuatu darimu.

Refleksi: Apa artinya hadir di hadapan banyak orang?

Doa: Ya Tuhan, semoga aku bisa menyalurkan berkatMu kepada mereka yang kutemui dan percaya kepadaMu. Amin.

Perutusan: Aku akan menegaskan keyakinanku kepada Yesus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply