Sabda Hidup: Jumat, 28 November 2014

santa katarina labourePERINGATAN Santa Katarina Laboure, Yakobus dr Marka, Maria Helena Stollenwerk warna liturgi Hijau Bacaan: Why. 20:1-4,11 – 21:2; Mzm. 84:3,4,5-6a,8a; Luk. 21:29-33. BcO Dan. 10:1 – 11:1 Bacaan Injil 21:29-33: 29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: “Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu […]

santa katarina laboure

PERINGATAN Santa Katarina Laboure, Yakobus dr Marka, Maria Helena Stollenwerk
warna liturgi Hijau

Bacaan:
Why. 20:1-4,11 – 21:2; Mzm. 84:3,4,5-6a,8a; Luk. 21:29-33.

BcO Dan. 10:1 – 11:1

Bacaan Injil 21:29-33:
29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: “Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 32 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. 33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”

Renungan:
Seorang penulis menceritakan padaku mengapa ia memilih kerjaan menjadi penulis. Salah satu alasannya adalah bahwa menulis itu tidak ada pensiunnya dan hasilnya akan abadi. Setiap kata yang ditorehkan akan selalu tersimpan. Semakin tua dan baik tulisannya semakin akan menjadi bahan bacaan antar generasi.

Kita bersyukur mempunyai Lukas, Mateus, Yohanes, Markus, Paulus dan murid-murid lain yang mencatat pengalaman harian dan imannya kepada Yesus. Dari tulisan mereka kita bisa mengenal Yesus. Dari hari ke hari rasanya selalu ada yang baru yang bisa kita temukan dari catatan mereka.

Dan perkataanNya pun abadi. “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu” (Luk 21:33).
Ada banyak pengalaman yang kita miliki. Ada butir-butir kehidupan yang merangkai sejarah kita. Mari kita mencatatnya sebagai buah pembelajaran untuk diri sendiri maupun bagi sesama kita. Ayo menulis.

Kontemplasi:  Bayangkan apa yang akan kaulakukan kala Yesus mengatakan ini, “Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”

Refleksi: Tulislah pengalamanmu hari ini.

Doa: Tuhan semoga aku mempunyai ketekunan untuk menulis apa yang menjadi pengajaranMu dalam hidup harianku.

Perutusan: Aku akan serius mencatat pengajaran Yesus dan mengenali dunia ini dengan lebih baik.

Agoeng
komsos kas
“melihat yang tak biasa terlihat”

Kredit foto: Santa Katarina Laboure

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply