“Run All Night”, Hidup Mati untuk Anak

run_all_night_3

CUKUP hanya malam ini saja, kamu harus nurut omongan ayahmu. Sebuah ajakan sendu di tengah bisingan peluru yang siap menerjang hidup Jimmy Conlon (Liam Neeson) dan anaknya Michael Conlon, ketika persahabatan mereka dengan keluarga Shawn Maguire (Ed Harris) lantaran putranya mati ditembak Jimmy.

Padahal, antara Jimmly dan Shawn terbentang sejarah panjang tentang pertemanan mereka sedari muda bergumul dengan darah dan kekerasan. Kedunya adalah tokoh hitam di kalangan mafia Irlandia hingga kemudian Jimmy dengan bangganya menangguh nama keren sebagai The Gravedigger (Penggali Kubur) saking dinginnya emosinya ketika menghabisi lawan dan musuhnya.

Kini, setelah putra Shawn Maguire mati di tangannya, Jimmy Conlon menjadi bulan-bulanan kawanan Shawn. Terutama ketika Jimmy atas naluri kebapakannya harus melindungi Michael atas kejaran anak-buah Shawn yang bertangan dingin.

Padahal, hubungan Shawn dan Jimmy semula sangat akrab. namun insiden mematikan yang merenggut nyawa Danny Maguire –putra Shawn — sampai membawa keduanya menjadi dua sosok yang harus menyelesaikan persahabatannya di ujung pistol.

run-all-night-slice
Jimmy Conlon (Liam Neeson) bersama Michael Conlon: potret buram tentang hubungan tak harmonis antara ayah dan anak; namun karena situasi terpaksa menjadi ‘akrab’ kembali lantara sama-sama berkepentingan menyelamatkan diri dari upaya pembunuhan.

Bahkan, Michael yang semula hidup bersama bersama istri dan kedua anaknya Catelyn dan Lily pun terpaksa masuk dalam pusaran kekejaman mafia ini gara-gara berada di tempat dan waktu yang salah. Itu terjadi, ketika dirinya menjadi supir limo yang disewa mafia Albania dan ternyata menjadi saksi atas kematian mafia Albania ini di tangan putra Shawn Maguire.

Perburuan menyelamatkan Michael dari kejaran Shawn Maguire dan duel pistol yang akhirnya menewaskan Shawn inilah inti benang merah film gebug dengan bintang utama Liam Neeson. Lebih mengharukan lagi, ketika hubungan ayah-anak mulai membaik di tengah intaian pembunuh bayaran suruhan Maguire, tiba-tiba saja peluru tajam menembus pinggang Jimmy.

Ia roboh, namun tetap mampu menembak mati pembunuh bayaran yang mengejarnya.

Sekali lagi, di tengah rentetan bunyi pistol dan upaya melarikan diri dari mafia pembunuhan, kisah hubungan tak harmonis antara ayah dan anak menjadi tema utama dari film anyar ini. Bagus dan sangat menghibur.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply