Romo Widyatmaka SJ: Nama Saya Dicatut di Kabar Bohong di Jalur WA


HARI Kamis siang tanggal 11 Agustus 2016 ini, Redaksi melakukan pembicaraan telepon jarak jauh dengan Romo FX Widyatmaka SJ yang di kalangan internal para Jesuit dikenal dengan panggilan akrab: Romo Jin SJ.


Kamis siang ini, posisi Romo “Jin” Widyatmaka SJ baru ada di Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. “Aku lagi niliki (menjenguk) mamiku, karena kesehatannya menurun,” kata Romo “Jin” Widyatmaka SJ yang pernah menjadi pastor di Paroki Weleri (Pantura, Jateng), Paroki St Theresia Menteng (Jakarta Pusat).


Baca juga:   Hoax: Pengrusakan Patung Yesus dan Maria oleh Anak Pak Koster di Paroki Gondang, Klaten


Romo Widyatmaka mengaku namanya dicatut dalam sebaran WA berisi kabar bohong tersebut. Awalnya, kata dia, ia juga mendapatkan kabar ‘sama’ bahwa pelaku pengrusakan itu adalah anak Pak Koster yang ngambek karena tidak dibelikan HP canggih.


“Entah bagaimana, kok tiba-tiba, nama saya ikut masuk dalam konteks berita yang tidak benar itu,” kata Romo Widyatmaka SJ yang kini menjadi pastor Paroki St. Anna Duren Sawit, Jakarta Timur.


Ada pastor SJ lainnya yang bernama nyaris sama yakni  Romo Michael Windyatmaka SJ alias Romo Windi SJ yang umurnya kurang lebih sama dengan Romo FX “Jin” Widyatmaka.


Romo Windi SJ pernah menjadi Pastor Mahasiswa di Yogyakarta, Minister di Kolsani tahun 1990-an, dan kemudian Pastor Paroki Sukorejo di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply