BERITA anyar datang dari Provinsialat SJ di Semarang. Kabar terkini dikirim oleh Sekretaris SJ Provinsi Indonesia Romo Harjanto SJ dan disebar oleh paduka Mgr. Julianus Sunarka SJ di beberapa milis katolik.

Beritanya sebagai berikut:

  • Sabtu, 5 April 2014 telah berlangsung serah terima tugas dan tanggungjawab sebagai Ekonom Keuskupan Agung Semarang dari pejabat lama Romo Fransiscus Asisi Sugiarta SJ kepada pejabat baru yakni Romo Ignatius Aria Dewanto SJ.
  • Tugas baru untuk Romo Aria Dewanta SJ yang biasa dikenal akrab sebagai Romo Iwan mulai berlaku sejak tanggal 1 April 2014 sejak surat penugasan diberikan oleh Pater Provinsial SJ Provindo Romo RB Riyo Mursanto SJ dan mendapat pengangkatan resmi oleh Bapak Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta Pr.
  • Dengan demikian, sejak tanggal itu pula residensi Romo Aria “Iwan” Dewanta SJ pindah dari Pastoran Gedangan Semarang ke residensi baru di Wisma Keuskupan KAS di Jl. Pandanaran, Semarang. Romo Aria Dewanto SJ adalah alumnus Seminari Keuskupan Agung Jakarta Wacana Bhakti dan SMA Kolese Gonzaga di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
  • Selanjutnya, pejabat ekonom KAS yang lama Romo FA Sugiarta SJ akan menjadi pastor paroki untuk Ambarawa.

Kabar lainnya tentang Romo Robertus Sugijanta Sarto Pandojo SJ.

  • Dikenal luas dengan nama akrabnya Romo Pando, kini usai menjalani serangkaian tes kesehatan di RS Elisabeth Semarang Romo S. Sarto Pandojo SJ akan tinggal di Wisma Emmaus Girisonta. Dengan demikian, tugasnya  menjadi Superior SJ di komunitas-komunitas SJ di seluruh Papua yang selama ini diemban Romo Pando berakhir sudah.
  • Sebelum berkarya di tanah Papua, Romo Sarto Pandojo pernah menjadi Magister Novis SJ di Girisonta, pastor pendamping rohani (spiritual) untuk para frater skolastik SJ di Kolese Hermanum STF Driyarkara usai belajar spiritualitas di Roma.

Photo credit: Ilustrasi/Ist

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.