RIP: Suster Monika OP di RS Elisabeth Purwokerto, Jawa Tengah

KAWAT duka cita mengalir dari RS Elisabeth Purwokerto, Jawa Tengah. Dari surat elektronik Sr. Reni OP, kami sampaikan bahwa Rabu (14/11) November 2012 pagi tadi pukul 03.15 telah meninggal dunia: Suster M. Monika OP.

Almarhumah Sr. M. Monika OP adalah biarawati anggota Kongregasi Suster-suster St. Dominikus Provinsi Indonesia (Dominikanes).

Sambil mengirim kawat duka cita ini, Suster Reni OP juga mohon doa agar meringankan langkah almarhumah Suster M. Monika OP menuju jalan lapang ke rumah Bapa. Semoga Allah yang Maha Rahim juga berkenan mengampuni segala dosa almarhumah.

Ny. Atiek Endrawati Wibisono dari Purwokerto berkisah tentang almarhumah Suster M. Monika OP: “Senyummu, sapaan mu di pagi hari di Gereja Katedral sudah tidak akan kujumpai lagi. Selama ini saya melihat perjuangan suster selama kurang lebih 6 th lebih sudah begitu sabar dan tabah menghadapi sakit gagal ginjal”.

“Ketika saya dan para legioner di Legio Mariae mengunjungi suster di biara, suster banyak bercerita tentang awalnya ketahuan suster sakit ketika masih di rumah retret HG. Dengan suara pelan agak terengah karena sesak, Suster bercerita banyak. Ya,  sepertinya ketika itu Suster sudah begitu pasrah dengan keadaan”.

“Tidak akan saya lupakan Suster yang baik hati, lemah lembut, keibuan. Suster yang begitu besar kesabarannya menghadapi penyakit yang cukup berat selama bertahun-tahun. Bagaimana Suster melihatkan nadi yang tempat jalannya jarum yang masuk untuk cuci darah. Suster Monika luar biasa perjuangan dan ketabahan Suster”.

“Selamat jalan Sr. Monica. Karena Suster kini sudah berbahagia dalam Kemuliaan dan Kerahiman Allah Bapa di Surga, doakan kami yang masih berziarah di dunia ini ya Suster”.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: