BERITA sungkawa datang dari Kongregasi Suster-suster Fransiskanes Semarang (OSF).
Telah meninggal dunia, hari Rabu (21/5) di RS Elisabeth, Semarang:

  • Sr. Johannette OSF dalam usia 81 tahun.

Menurut catatan Br. Yoannes FC, almarhumah Sr. Johannette OSF banyak berkiprah dalam dunia pendidikan. Alm. Suster Johannette dinilai punya mempunyai komitmen teguh dalam karya pelayanan pendidikan calon guru.

Beliau adalah lulusan IKIP Sanata Dharma Yogyakarta; tamat sebagai sarjana lengkap dengan gelar yang terkenal waktu itu: Doktoranda (Dra). Menurut Br. Yoannes FC, sangatlah mungkin bahwa semangat Prof. DR. N, Driyarkara SJ sebagai pendiri IKIP Sanata Dharma sangat meresap dalam diri alm. Sr. M. Johannette. Terutama kalau melihat visi pentingnya guru dalam membangun kehidupan manusia, dan melaksanakannya dalam misi pendidikan guru.

Sejak pemerintah RI menutup semua SPG – Sekolah Pendidikan Guru (setarat SMK sekarang) sekitar tahun 1980-an, Sr. Johannette OSF begitu bersemangat untuk mendirikan PGSD – Pendidikan Guru Sekolah Dasar, yang waktu itu mendapatkan izin khusus dari Kementerian Pendidikan.

Ini pendidikan Diploma 2 (D 2). Sekarang PGSD di Indonesia sudah berkembang menjadi Pendidikan S1.

Pemakaman di Kerkop OSF Ambarawa
Misa requiem akan diadakan di Kapel RS Elisabeth, Semarang, Kamis besok tanggal 22 Mei 2014 , mulai Pk 10.00. Kemudian berlanjut dengan acara iring-iringan mobil jenazah menuju kerkop khusus para suster-suster OSF di Ambarawa, Jateng.

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.