RIP Kris Biantoro

< ![endif]-->

KABAR duka cita terkirim hari ini dari lingkaran pertemanan awak-awak media katolik. Mereka  memberitahukan bahwa salah satu tokoh di panggung hiburan Indonesia baru saja meninggal dunia.

Beliau adalah Kris Biantoro  yang meninggal dunia hari ini Selasa tanggal 13 Agustus 2013 di rumah duka pada pukul 13.30 WIB. Beliau meninggal pada usia 75 tahun.

Nama Kris Biantoro –alumnus SMA de Britto Yogyakarta—dan putra asli kelahiran Blabag, Kabupaten Magelang sudah malang melintang di dunia panggung hiburan sejak era sebelum tahun 1970-an hingga sampai akhir hayatnya.

Almarhum Kris Biantoro dikenal luas oleh masyarakat pemirsa TVRI karena jokes-nya yang spontan dan menawan. Almarhum berkibar tidak hanya sebagai entertainer, tapi juga sebagai MC di banyak acara hiburan di TVRI.

Terlahir dengan nama lengkap Christophorus Soebiantoro, almarhum lalu memilih nama panggungnya sebagai Kris (dari Christophorus) Biantoro.

Salah satu benchmark kenangan dari almarhum Kris Biantoro adalah tembang anak-anak berjudul Dondong Opo Salak adalah hasil karya almarhum.

Hingga berita ini kami rilis, jenazah almarhum masih disemayamkan di rumah duka di  Kompleks Bukit Permai, Jl. Bromo Blok K/8, Cibubur, Jakarta Timur.

Photo credit: Alm. Kris Biantoro (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: