RIP Bruder Patricius FC

rip

KABAR duka datang dari Kongregasi Bruder-bruder Karitas (FC). Telah meninggal dunia dengan tenang pada hari Selasa, 2 Desember 2014 sore sekitar pkl. 18.20 WiB

  • Bruder Patrisius FC atau lengkapnya Ignatius Candra Kurniawan Pancawala, 45 tahun.
  • Almarhum lahir di Gombong, 16 Mei 1980, asal Paroki Gombong, Jawa Tengah.
  • Br. Patrisius FC menjalani aspiran dan postulat I di Indonesia (Purworejo dan Nandan-Yogyakarta.
  • Pendidikan postulat II dan Novisiat di Belgia.
  • Kaul pertama dalam Kongregasi Bruder Karitas tahun 2004. Kaul kekal tahun 2010.
  • Pernah belajar keperawatan dengan spesialisasi psychiatry untuk orang sakit jiwa di Belgia selama 3 tahun (2004 – 2007).

Sebagai Bruder Karitas yang disiapkan untuk menjadi tenaga Formator Novisiat International Kongregasi Bruder Karitas di Afrika dan Filipina.

Alm. Br. Patrisius FC dikuliahkan di Fakultas Teologi Wedabakti (FTW) Kentungan Yogyakarta. Berhasil tamat S1 teologi, Baccaloreat Teologi Pontifikal FTW, dan saat ini masih kuliah S2 teologi di Kentungan dan sedang menyelesaikan tesis di bawah bimbingan Dr. Mateus Mali CSsR.

Selain tugas studi, Br. Patrisius FC juga menjadi anggota Dewan Regional, juga mengajar di SMP Karitas Nandan sebagai tenaga part timer.

Pada hari Selasa 2 Des 2014 pagi pk 5.00, Br. Patrisius FC masih ikut berdoa ofisi ibadat pagi bersama komunitas di kapel Bruderan Karitas Nandan.

Karena merasa badan kurang sehat, Br. Patrisius FC beristirahat di kamarnya. Siang hari sekitar pkl. 12, Br. Patrisius FC mohon diantar ke RS Panti Rapih Yogyakarta. Beberapa orang Bruder mengantar dan di RS Panti Rapih diadakan langkah tindakan medis.

Bahkan menurut Rm Mateus Mali CSsR, Senin 1 Mei 2014, Br. Patrisius FC baru menyerahkan bagian dari tesisnya kepada beliau.

Seorang teman Bruder Karitas yang menungguinya di Rumah Sakit bersharing mengisahkan bahwa sekitar pkl 16.00, Br. Patrisius yang ramah itu bertanya kepadanya: Apakah Bruder sudah makan?
Sekitar pkl 17.30 sore keadaan kesehatannya drop menjadi kritis dan meninggal dunia sekitar pk 18.20.

Mohon doa untuk keselamatan kekal Br. Patrisius FC.

Terimakasih atas perhatian dan doa-doa Anda sekalian.

Yang berdukacita

Bruder-bruder Kongregasi Bruder Karitas

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: