Renungan Subuh: “SimAYaYoFiBarMaToYaTaSiYu”

The_12_Apostles_of_JesusSELAMAT pagi (subuh) saudara-saudari terkasih? Pasti anda masih terlelap tidur saat membaca renungan ini. Semoga anda dapat bangun dengan segar di awal hari ini dan berdoa di pagi ini. Sabda Yesus hari ini mengkisahkan panggilan 12 murid Yesus. Saya ingat guru agama dulu mengajarkan nama 12 murid Yesus. Saya yakin anda tidak begitu hapal nama-nama […]

The_12_Apostles_of_Jesus

SELAMAT pagi (subuh) saudara-saudari terkasih? Pasti anda masih terlelap tidur saat membaca renungan ini. Semoga anda dapat bangun dengan segar di awal hari ini dan berdoa di pagi ini.

Sabda Yesus hari ini mengkisahkan panggilan 12 murid Yesus. Saya ingat guru agama dulu mengajarkan nama 12 murid Yesus. Saya yakin anda tidak begitu hapal nama-nama murid Yesus. Saya mau memberikan rumus mengingat nama murid Yesus secara cepat n tepat:

“SimAYaYoFiBarMaToYaTaSiYu”

Kutipan di atas nama 12 murid Yesus. Kalau tidak percaya silahkan dicek. Kutipan di atas adalah singkatan nama 12 murid Yesus (bdk. Luk 6: 12-19).

Saudara-saudari terkasih, kita juga adalah murid Yesus Kristus zaman sekarang. Tugas seorang murid adalah meneladani Sang Guru Agung. Yesus saat memilih 12 murid tidak sembarangan. Yesus berdoa agar tidak salah memilih. Meski sudah berdoa, ada 1 murid berkhianat, yaitu Yudas Iskariot yang kerasukan setan.

Saudara-saudari terkasih, kita jangan sampai salah mengikuti ajaran dan guru sesat yang membawa pada dosa. Yesus Kristuslah Guru kehidupan dan kebenaran. Semoga kita bukanlah murid yang berkhianat seperti Yudas Iskariot, melainkan murid-murid setia pada ajaran Gereja dan taat melaksanakan ajaran CINTA KASIH.

Sabda, Ekaristi, dan Doa Gereja menjadi warisan ajaran Yesus Kristus yang masih bisa kita terima sebagai ajaran Yesus. Semoga dengan warisan itu, iman kita tetap terjaga. Kita mohon bimbingan Yesus Kristus dalam menapaki hidup sepanjang hari ini. Mari kita awali dengan doa, Ekaristi pagi (harian).

Feel free untuk selalu mendengar ajaran Sang Guru Agung, Yesus Kristus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply