Renungan Sabtu, 21 Februari 2015

yesus berbelas kasihYes. 58:9b-14; Mzm. 86:1-2,3-4,5-6; Luk. 5:27-32 … Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat…. DARI  Injil hari ini kita bisa belajar bahwa bila kita memberkati orang lain terutama yang butuh bantuan material, mental, dan spiritual Allah pun akan memberkati kita. Itulah makna dari kisah panggilan Levi atau dikenal sebagai Mateus menjadi muridNya. Yesus mencari yang paling butuh pertolongan. Ia menyembuhkan seluruh hidup kita: tubuh, pikiran, dan jiwa kita. Ia datang sebagai penyembuh Ilahi dan gembala baik yang peduli kepada kita. Dia memulihkan hidup kita. Yesus menyatakan perutusanNya: Aku datang bukan untuk orang benar, tapi untuk orang berdosa. Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena belas kasihNya bagi kita. Mari kita upayakan kebaikan bagi sesama dan menunjukkan belas kasih dan kebaikan kepada mereka dalam Yesus Kristus. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita mencari Yesus Kristus, Tuhan, dan menyembahNya. Kita mengikutiNya dan menyerahkan diri kepadaNya, Juruselamat kita. Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat kami, hangatkalah hati kami yang dingin. Bersihkanlah hati kami yang penuh dosa dengan darahMu yang mulia. Kuatkanlah hati kami yang lemah dengan daya RohMu. Penuhilah hati kami yang hampa dengan kehadiranMu. Ya Yesus, hati kami milikMu, milikilah sekalu dan jadikanlah milikMu selalu kini dan selamanya. Amin. (Modifikasi Doa St. Agustinus, 354-430)

yesus berbelas kasih

Yes. 58:9b-14; Mzm. 86:1-2,3-4,5-6; Luk. 5:27-32

… Jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit; Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat….

DARI  Injil hari ini kita bisa belajar bahwa bila kita memberkati orang lain terutama yang butuh bantuan material, mental, dan spiritual Allah pun akan memberkati kita. Itulah makna dari kisah panggilan Levi atau dikenal sebagai Mateus menjadi muridNya.

Yesus mencari yang paling butuh pertolongan. Ia menyembuhkan seluruh hidup kita: tubuh, pikiran, dan jiwa kita. Ia datang sebagai penyembuh Ilahi dan gembala baik yang peduli kepada kita. Dia memulihkan hidup kita.

Yesus menyatakan perutusanNya: Aku datang bukan untuk orang benar, tapi untuk orang berdosa. Mari kita bersyukur kepada Tuhan karena belas kasihNya bagi kita. Mari kita upayakan kebaikan bagi sesama dan menunjukkan belas kasih dan kebaikan kepada mereka dalam Yesus Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita mencari Yesus Kristus, Tuhan, dan menyembahNya. Kita mengikutiNya dan menyerahkan diri kepadaNya, Juruselamat kita.

Tuhan Yesus Kristus, Juruselamat kami, hangatkalah hati kami yang dingin. Bersihkanlah hati kami yang penuh dosa dengan darahMu yang mulia. Kuatkanlah hati kami yang lemah dengan daya RohMu. Penuhilah hati kami yang hampa dengan kehadiranMu. Ya Yesus, hati kami milikMu, milikilah sekalu dan jadikanlah milikMu selalu kini dan selamanya. Amin. (Modifikasi Doa St. Agustinus, 354-430)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply