Renungan Pagi: Doa, Senjata Iman

doa by IStock

SAUDARA–saudari terkasih selamat pagi. Semoga hari ini, kita semangat mengawali hari ini.

Sabda Tuhan dari Paulus merenungkan tentang hal Doa. Paulus berkata, “berdoalah setiap waktu di dalam Roh”. Doa merupakan kegiatan sederhana, tetapi berdaya luar biasa. Tidak ada yang sia-sia jika kita berdoa. Hanya orang sombong yang mengatakan tidak ada gunanya berdoa. Kebiasaan berdoa setiap hari, Ekaristi tiap hari/Minggu merupakan cara kita mempersenjatai diri sebagai umat beriman.

Doa adalah senjata kita untuk melawan kuasa jahat. Yesus sendiri berdoa menjelang peristiwa salib. Melalui doa, kita menjalin relasi dengan Allah.

Orang yang jarang berdoa akan berbuah “kering”. Kering akan iman, kering akan perbuatan, kering dalam perkataan. Tuhan akan mendengarkan seluruh doa umat beriman dan memberikan yang terbaik tepat pada waktunya.

Namun sayangnya, kita selalu terjebak dengan pemahaman doa=ATM. “Saya sudah berdoa setiap hari kenapa tidak dikabulkan permintaan saya”. Doa merupakan relasi manusia dengan Allah, agar kita senantiasa dikuasai oleh Roh Allah. Sehingga, kita mampu memilah mana yang baik dan buruk. Melalui doa, kita sampai pada rasa Syukur atas kuasa Allah dan memohon rahmat yang dibutuhkan.

Jangan abaikan hal berdoa!!! Karena melalui doa kita berhubungan secara intim dengan Allah. Sudahkah anda berdoa hari ini?

Feel free untuk ber-DOA

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: