Renungan Pagi: “Berbahagialah…”

hari raya semua orang kudus saint carlos collegeSELAMAT  pagi saudara-saudari terkasih. Happy week end di awal bulan November. Pada tanggal 1 November, Gereja Katolik merayakan arwah semua Orang Kudus. Perayaan ini mengawali oktaduum (8 hari) untuk arwah umat beriman untuk mendapatkan indulgensi (penghapusan hukuman dari akibat dosa dari Allah). Dalam Gereja Katolik ada orang-orang yang telah meninggal dunia dikuduskan karena kesaksian hidupnya […]

hari raya semua orang kudus saint carlos college

SELAMAT  pagi saudara-saudari terkasih. Happy week end di awal bulan November.
Pada tanggal 1 November, Gereja Katolik merayakan arwah semua Orang Kudus. Perayaan ini mengawali oktaduum (8 hari) untuk arwah umat beriman untuk mendapatkan indulgensi (penghapusan hukuman dari akibat dosa dari Allah).
Dalam Gereja Katolik ada orang-orang yang telah meninggal dunia dikuduskan karena kesaksian hidupnya dan mukjizat  yang terjadi. Orang-orang tersebut disebut Santo-Santa. Santo berasal dari kata sanctus yang artinya kudus. Nama-nama mereka dipakai oleh Umat Beriman Katolik sebagai nama pelindung dan memberi teladan hidup beriman yang baik. Setiap orang Katolik menerima Sakramen Baptis dan Krisma akan mendapat satu nama santo-santa untuk melindungi hidup umat beriman.
Harapannya, kita semakin terarah kepada Allah dan mengalami kebahagiaan.
Sabda Tuhan hari ini, Yesus mewartakan Sabda Bahagia (baca Mat5: 1-12a). Para santo-santa mengalami kebahagiaan bersama Allah hingga wafatnya. Kita pun memohon pertolongan orang kudus untuk mendoakan saudara-saudari kita yang telah meninggal dunia mengalami kebahagiaan.
Besok, kita secara khusus mendoakan saudara-saudari kita yang telah meninggal. Kita mendoakan seluruh umat beriman (apapun) dengan cara Gereja Katolik agar mereka mengalami kebahagiaan di surga bersama Para Kudus dan Allah. Mari bersama para kudus di surga kita mohon kebahagiaan dalam hidup hari ini karena Allah menguasai hidup kita. Amin.
Feel free untuk berbahagia dalam Tuhan.
 Kredit foto: San Carlos College

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply