Renungan harian, Senin: 11 Desember 2017, Luk.5:17-26

PA yang dinubuatkan Nabi Yesaya terpenuhi dalam diri Yesus Kristus. Orang sakit disembuhkan, yang lumpuh berjalan, yang tuli mendengar, dan yang buta melihat. Terhadap orang lumpuh Yesus bersabda: “ Kepadamu Kukatakan, bangunlah angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu” ( Luk 5:24). Yesus menegaskan dan menyatakan kekuasan-Nya untuk menyembuhkan orang lumpuh. Semua orang yang menyaksikan peristiwa ini takjub dan memuliakan Allah.

Ada banyak peristiwa dalam kehidupan kita yang menghadirkan keagungan Allah. Ada penyembuhan yang dirasakan dan dialami seseorang yang sakit berkat iman kepada Yesus Kristus. Ada keselamatan dari kecelakaan lalu lintas yang mencekam, ada pengalaman bebas dari kebakaran dan luput dari kecelakaan pesawat terbang. Pengalaman-pengalaman itu menambah iman kita kepada Yesus Kristus soko guru, tabib, dan pelindung bagi yang  beriman. Semoga masa Adven yang kita jalani menginspirasi kita untuk semakin mengimani Yesus. Allah menjadikan segala sesuatu mungkin bagi orang yang beriman.

Ya Bapa, sering kali aku tidak mampu memahami keterlibatan dan penyertaan-Mu dalam setiap peristiwa hidupku. Rahmatilah aku agar peka melihat keagungan-Mu dalam setiap peristiwa dan perjalanan kehidupan ini. Amin.

Renungan Harian ini diambil dari Buku “Ziarah Batin 2017”, Diterbitkan oleh Penerbit OBOR, Jakarta.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: