Renungan Harian, Selasa: 12 September 2017, Luk. 6:12 – 19

Renungan Harian, Selasa: 12 September 2017, Luk. 6:12 – 19

epasang suami istri merayakan hari ulang tahun perkawinan mereka yang kesepuluh. Dalam perayaan itu, mereka membagikan pengalaman yang terjadi dua tahun sebelum mereka menikah. Mereka bersepakat untuk melakukan bersama-sama doa Novena kepada Hati Kudus Yesus sebelum memutuskan untuk pacaran. Injil hari ini menyampaikan kepada kita bahwa sebelum mengambil sebuah keputusan, Yesus pun berdoa semalam suntuk.Ia mencari tempat yan sunyi dan tenang agar berdoa dengan baik dan lebih sungguh-sungguh. “…Yesus mendaki sebuah bukit untuk berdoa; sepanjang malam Ia berdoa kepada Allah”. Pada hari berikutnya, Yesus memilih dan memanggil kedua belas rasul-Nya dari antara para murid-Nya.


Apakah kita selalu melibatkan Tuhan dalam mengambil sebuah keputusan? Entah keputusan yang berkaitan dengan usaha, pekerjaan, bisnis, pasangan hidup, pendidikan anak, dan masa depan keluargamu? Mari kita belajar dari Yesus dan pasangan suami isteri di atas. Kita yakin bahwa Allah pasti akan membantu kita dalam mengambil sebuah keputusan atau kebijakan baik itu berkaitan dengan diri sendiri, keluarga, komunitas maupun bangsa dan Negara.


Ya Bapa, aku percaya bahwa Engkaulah Allah yang tidak membiarkan aku berjuang sendiri. Utuslah Roh Kudus-Mu dalam nama Yesus Kristus Putera-Mu, agar memampukan aku untuk mengambil berbagai keputusan dalam hidupku sesuai kehendak-Mu. Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2017


Kredit: Pernikahan pasangan Katolik/UcanNews

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply