Renungan Harian, Sabtu: September 2017, Luk. 6: 43 – 49

Renungan Harian, Sabtu: September 2017, Luk. 6: 43 – 49

NJIL hari ini menampilkan dua pengajaran melalui dua perumpamaan kepada kita. Yang pertama mengenai setiap pohon diketahui dari buahnya. “Katakanlah, maka saya akan mengatakan siapakah engkau“, demikian kata mutiara yang menggambarkan bahwa kata-kata yang keluar dari mulut merupakan ungkapan identitas diri seseorang. Jika kata-kata yang baik, bijak, dan positif yang keluar dari mulut, artinya yang tersimpan dalam hati adalah yang baik dan di dalam hati yang baik pula.Jika tidak maka sebaliknya yang terjadi. Yang kedua, hal mendengarkan pengajaran Yesus, tetapi tidak melaksanakannya dalam kehidupan setiap hari, bagaikan rumah yang dibangun di atas dasar yang tidak kokoh kuat.


Karena itu, marilah kita selalu menyiapkan waktu untuk membaca Firman Tuhan.Karena Firman Tuhan itu dapat membentuk karakter diri seseorang. Bahkan ketika kita membaca Firman Tuhan dan melaksanakan dalam hidup sehari-hari, maka kita akan semakin meyerupai Yesus. Hendaklah kamu pun sempurna seperti Bapamu di surga sempurna adanya.Demikian ajakan Yesus untuk kita para pengikut-Nya.


Ya Yesus Tuhanku, anugerahkanlah rahmat-Mu kepadaku agar aku tidak hanya membaca firman-Mu, tetapi juga melaksanakannya dalam kehidupan setiap hari. Amin


Sumber: Ziarah Batin 2017


Kredit Foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply