Renungan Harian, Sabtu: 09 Desember 2017, Mat. 9:35-10:1.6-8

Yesus berkeliling dari kota ke kota sambil berbuat baik/PAX ET BONUM – WordPress.com

ESUS dalam perjalanan pastoral-Nya berjalan dan berkeliling dari desa ke desa sambil berbuat baik. Pesan utama yang selalu diperkenalkan adalah mempersiapkan hati dan bertobat karena Kerajaan Allah sudah dekat. Para murid dipilih dan diutus untuk mewartakan pertobatan dan mewartakan bahwa Kerajaan Allah sudah dekat.


Perjalanan Yesus selalu dibingkai dengan ajaran tentang Kerajaan Allah, tindakan belas kasih untuk menghadirkan kebajikan dan kebaikan bagi sesama, pengusiran roh jahat, dan penyembuhan orang sakit. Hal-hal ini menyertai pewartaan Yesus untuk menyakinkan para murid dan pendengar bahwa sesungguhnya Kerajaan Allah telah hadir di tengah mereka.


Kita diajak untuk meningkatkan kepekaan dan keterbukaan sehingga mampu membaca tanda-tanda kehadiran Kerajaan Allah dalam hidup keseharian kita. Kerajaan Allah sesungguhnya sudah ada, hanya hati dan iman kitalah yang mesti dibuka untuknya.

Ya Tuhan, aku bersyukur atas kehadiran-Mu di tengah hidupku. Sabda-Mu yang meneguhkan hidup dan teladan-Mu menunjukkan kepadaku kerelaan untuk berkeliling sambil berbuat baik. Rahmatilah aku senantiasa, Tuhan, Amin.


Renungan Harian ini diambil dari Buku “Ziarah Batin 2017”, Diterbitkan oleh Penerbit OBOR, Jakarta.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: