Renungan Harian, Sabtu: 02 September 2017, Mat. 25: 14-30

Renungan Harian, Sabtu: 02 September 2017, Mat. 25: 14-30

uhan menciptakan semua baik adanya. Bahkan lebih dari itu, Ia menciptakan manusia sesuai dengan citra-Nya.Karena itu, manusia adalah ciptaan yang paling mulia dan luhur melebihi segalanya.Sang pencipta membekali dan mempercayakan kepada manusia berbagai potensi dan talenta untuk hidupnya.Ia menghendaki agar semua talenta itu dikembangkan. Karena setiap talenta yang dikembangkan pasti dengan sendirinya melibatkan orang lain. Sebaliknya talenta yang tidak dikembangkan kemungkinan besar hanya untuk kepentingan dirinya sendiri. Karena itu, Ia mencampakan hamba yang menguburkan talentanya ke dalam kegelapan yang paling gelap. Sementara para hamba yang mempunyai kemauan untuk melipatgandakan talenta mendapat bagian dalam kebahagiaan  bersama tuannya.


Tuhan menghendaki agar bakat, kemampuan, potensi, dan talenta yang Ia percayakan kepada kita, tidak digunakan untuk kepentingan dan kesejahteraan  diri sendiri. Apalagi digunakan untuk menindas dan memeras orang lain. Semoga dengan tuntunan Roh Kudus, kita menggunakan semua anugerah Tuhan itu untuk membangun kesejahteraan dan kebahagiaan, keadilan, dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.


Ya Yesus yang baik, tuntunlah aku dengan Roh Kudus-Mu agar aku mampu membangun masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera melalui bakat, talenta, dan kemampuan yang engkau percayakan kepadaku.Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2017


Kredit: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: