Renungan Harian, Rabu: 23 November 2016, Luk.21:12-19

aku-seorang-katolik
Renungan Harian, Rabu: 23 November 2016, Luk.21:12-19 0By admin onNovember 22, 2016Harian, Jendela Alkitab

 

Luk 21:12Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku.Luk 21:13Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi.Luk 21:14Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu.Luk 21:15Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu.Luk 21:16Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuhLuk 21:17dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.Luk 21:18Tetapi tidak sehelaipun dari rambut kepalamu akan hilang.Luk 21:19Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu.”

 

Renungan

Identitas Kristiani, sering kali menjadi persoalan di tengah masyarakat yang mayoritas beragama lain. Acapakali mereka yang menunjukkan diri sebagai seorang Kristiani dengan cara tertentu diabaikan hingga diperlakukan diskriminatif. Bahkan untuk berbuat baik kepada orang lain pun akan segera dicurigai dengan tujuan Kristianisasi. Pengkuan akan nama Yesus menjadi konsekuensi yang tidak selalu mudah.

Berhadapan dengan kesaksian iman Ini kita tidak usah takut. Yesus memberikan jaminan untuk setia menyertai, membela, dan meneguhkan kesaksian hidup dan iman akan nama-Nya. Ia sendiri telah mengalami konsekuensi dari kesaksian-Nya tentang cinta Allah Bapa hingga wafat di salib. Namun Ia mengatasi derita dengan jaya dalam kemenangan Paskah karena kesetiaan pada Bapa-Nya.

Bila kita setia dalam iman dan berani menunjukkan serta mewartakan cinta Allah dalam hidup, apa pun konsekuensinya, kita juga akan menikmati kemenangan bersama para kudus yang telah Berjaya oleh karena iman mereka. Bersama mereka pun kita akhirnya dapat memuji Allah dalam kebahagiaan abadi. Yesus telah menjanjikan.“Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu”(Luk.21:19).

Tuhan Yesus, sering kali aku cemas akan rapuhnya imanku. Kuatkan aku untuk berani memberi kesaksian tentang Engkau di mana pun aku berada, Amin.

======

Sumber: Ziarah Batin 2016

 

 

  • Renungan Harian, Senin: 16 Juli 2018, Mat. 10:34-11:1
  • Depresi
  • Semangat Gotong-Royong
  • Tetaplah Tenang
  • 14 Juli – Santo Fransiskus Solanus, Pengaku Iman
  • Loading...

    Leave a Comment

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.