Renungan Harian, Minggu: 8 April, Yoh. 20: 19-31

0
3

“Sama seperti Bapa mengutus aku, demikian juga Aku mengutus kamu.”


Ungkapan Yesus itu memiliki makna bahwa: Pertama, Yesus membutuhkan kita sebagai anggota gereja-Nya untuk melanjutkan karya yang telah Ia rintis. Ia menghendaki agar kita melanjutkan pekerjaan-Nya. Ia mengutus kita menjadi tangan-Nya sebagai penyalur rahmat, menjadi kaki-Nya untuk melintasi daratan demi menyampaikan pesan-Nya dan mulud-Nya untuk berbicara atas nama-Nya.


Kedua, Gereja juga tetap membutuhkan Yesus. Dalam mewartakan dan melakukan karya keselamatan, Gereja tetap membutuhkan Yesus sebagai pemberi kuasa. Tanpa Yesus Gereja kehilangan maknanya dan tidak memiliki kuasa apapun. Ketiga, ada kesinambungan dan kesamaan antara perutusan Yesus oleh Bapa-Nya dengan perutusan yang kita  terima dari Yesus. Dari pihak kita dibutuhkan kesetiaan dan kasih serta penyerahan diri secara total dalam melakukan apa yang dikehendaki oleh-Nya, sebagaimana yang telah Ia tunjukkan. Kita hanya bisa menjadi alat dan utusan Yesus apabila kita memiliki kepatuhan dan kasih yang sempurna kepada-Nya.’


Tuhan, berikanlah aku rahmat-Mu, agar dengan-Nya aku semakin mampu menjalankan tugas yang Kaupercayakan kepada-Ku dengan penuh kesetiaan. Amin.


Sumber: Ziarah Batin 2018


 

Loading...

Tulis gagasan

Please enter your comment!
Please enter your name here