Renungan Harian, Minggu: 28 Januari 2018, Mrk. 1:21-28

Merasakan kehadiran Tuhan di dalam diri kita

SRAEL menantikan janji Allah akan kedatangan Sang Mesias. Mereka sudah tidak sabar lagi akan kedatangan-Nya. Dalam keadaan itu, para nabi selallu hadir di tengah-tengah mereka, menghibur dan meneguhkan mereka agar selalu berpengharapan. Para nabi itu sanggup memelihara harapan mereka akan hadirnya Juruselamat.


Kini Juru Selamat itu sudah hadir. Janji Allah akan kedatangan Sang Mesias telah ditepati-Nya.

Kisah Injil hari ini mengisahkan betapa keselamatan sangat dirasakan oleh para pengikut-Nya. Mereka semua merasa takjub dengan pengajaran-Nya yang penuh wibawa, mereka bisa melihat siapa sesungguhnya yang harus mereka dengarkan: Yesus atau ahli Taurat dan orang Farisi.


Apakah kita merupakan orang yang selalu menantikan kehadiran Tuhan? Sudahkan kita merasakan kehadiran-Nya? Sebagaimana jemaat Israel, marilah kita senantiasa berpengharapan akan penyelamatan Tuhan. Harapan itu harus semakin kuat lagi jika kita memerlukan pertolongan Tuhan secara khusus ketika kita mengalami keraguan iman, dan godaan menjauh dari-Nya. Doa dan pengharapan kita pasti Tuhan perhatikan.


Ya Bapa, Engkau telah menjelma dalam diri Yesus Kristus Juru Selamat kami. Selamatkanlah aku selalu dan jangan pernah Kautinggalkan. Amin.


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: