Renungan Harian, Kamis: 07 September 2017, Luk.5: 1 – 11

Renungan Harian, Kamis: 07 September 2017, Luk.5: 1 – 11

ata-kata Petrus yanga mengungkapkan rasa keterpaksaan, hopeless, tak berdaya setelah bekerja keras semalam suntuk. “Guru, sepanjang malam kami telah bekerja keras, tetapi tak seekorpun kami tangkap.Tetapi, karena perintah-Mu maka aku akan melabuhkan pukat”. Ternyata bagi Yesus tidak ada yang mustahil. Mengikuti perintah dan kata-kata Yesus tidak akan pernah sia-sia. Petrus dan teman-temannya mendapat ikan luar biasa banyaknya. Karena itu, Petrus merasa tidak pantas untuk dekat dengan Yesus. “Tuhan, pergilah dari padaku, karena aku ini orang berdosa”.


Ambillah beberapa menit untuk melihat dan merefleksikan pengalaman hidupmu. Apakah Anda melibatkan Yesus dalam segala usaha, pekerjaan, dan pelayananmu? Apakah Anda mohon berkat Tuhan sebelum Anda belajar, bekerja, melayani atau bahkan sebelum Anda mengambil sebuah keputusan?Apakah Anda mau “berbagi beban hidupmu” dengan Yesus? Percalah! Anda akan merasa adanya perbedaan baik dalam proses maupun hasilnya ketika melibatkan Yesus dalam hidupmu. Yesus tidak akan membiarkan Anda berjuang sendirian bagaikan anak yatim piatu.


Ya Yesus, aku percaya akan kerahiman dan kemurahan hati-Mu. Tuntunlah aku dengan Roh Kudus-Mu, agar aku merasakan penyertaan-Mu dalam hidupku.Berkatilah para pekerja di seluruh dunia, kuatkanlah hati mereka dan janganlah biarkan mereka putus asa; sebaliknya tetap menaruh harapan kepada-Mu.Amin.


Sumber: Ibadat Harian Komisi Liturgi KWI


Kredit Foto: Para murid menjala ikan

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply