Renungan Harian, Kamis: 05 April, Luk. 24: 35 – 48

DENGAN beragam cara, Yesus berusaha menyadarkan para murid untuk percaya akan kebangkitan-Nya. Ia menampakkan diri dan berdialog dengan mereka. Melalui dialog yang sangan intensif, Yesus berusaha untuk menyadarkan dan menguatkan para murid yang sedasng ketakutan dan penuh kebimbangan. Dengan cara demikian, mereka menjadi percaya dan siap bersaksi tentang kebangkitan-Nya. Pewartaan tentang kebangkitan menjadai lebih mungkin karena mereka mengalami dan menjadi saksi atas semua peristiwa yang terjadi.

Sebagai pengikut Yesus, kitapun menerima tugas yang sama untuk mewartakan kebangkitan-Nya melalui kesaksian hidup kita, sesuai dengan panggilan kita masing-masing di manapun dan kapan pun. Kita mewartakan Tuhan, bukan diri sendiri. Kita menawarkan kasih dari pihak Tuhan. Cara dan strategi yang digunakan akan sangat menentukan apakah pewartaan yang kita lakukan berhasil atau tidak. Semoga dengan bantuan dan pertolongan-Nya, kesaksian dan laku hidup kita menjadi pewartaan yang sesungguhnya tentang Tuhan yang bangkit.


Tuhan, bantulah aku untuk lebih giat memberi contoh hidup yang benar sebagai orang katolik kepada siapapun, sehingga semakin banyak orang yang datang mendekat pada-Mu dan percaya. Amin .


Sumber: Ziarah Batin 2018

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply