Renungan Harian Jumat: 20 Januari 2017, Mrk. 3:13-19

Renungan Harian,Jumat: 20 Januari 2017, Mrk. 3:13-19

MRK 3:13 Kemudian naiklah Yesus ke atas bukit. Ia memanggil orang-orang yang dikehendaki-Nya dan merekapun datang kepada-Nya.


Mrk 3:14 Ia menetapkan dua belas orang untuk menyertai Dia dan untuk diutus-Nya memberitakan Injil


Mrk 3:15 dan diberi-Nya kuasa untuk mengusir setan.


Mrk 3:16 Kedua belas orang yang ditetapkan-Nya itu ialah: Simon, yang diberi-Nya nama Petrus,


Mrk 3:17 Yakobus anak Zebedeus, dan Yohanes saudara Yakobus, yang keduanya diberi-Nya nama Boanerges, yang berarti anak-anak guruh,


Mrk 3:18 selanjutnya Andreas, Filipus, Bartolomeus, Matius, Tomas, Yakobus anak Alfeus, Tadeus, Simon orang Zelot,


Mrk 3:19 dan Yudas Iskariot, yang mengkhianati Dia.


Renungan


Ternyata panggilan tiap orang berbeda. Allah menetapkan panggilan-Nya bagi setiap pribadi. Kita perlu menanggapi itu dengan niat dan kesungguhan kita. Kebebasan tetap diberikan, menampilkan diri, memutuskan sesuatu, berkreasi, dan dengan serius menjalani panggilan itu. Cobalah melihat panggilan kita masing-masing, sebagai orang tua maupun sebagai profesional tertentu. Sudahkah kita memberikan membuktikan bahwa Allah itu baik melalui karya sehari –hari kita? Ingatlah Gereja sekarang ini dibangun dari kebaikan dan keberaniaan para rasul dalam hidup mereka.


Renungan


Pekerjaan di dunia ini pun dijalani Yesus dengan rela hati, serius, tidak setengah –setengah dan bertujuan jelas, yaitu penyelamatan. Yesus bukan hanya menjalankan panggilan hidup-Nya sebagai penyelamat, tetapi Ia membaruinya. Semoga hari ini kita tidak membiarkan kesempatan pembaharuan terlewatkan. Mulailah setiap pekerjaan dengan doa dan berikan yang terbaik kepada Tuhan melalui pekerja kita.


Ya Allah, aku tahu Engkau menginginkan aku melakukan sesuatu bagi hidupku dan hidup bersama kami. Semoga Rahmat Roh Kudus memampukan aku serius menjalani panggilan hidupku baik dalam keluarga maupun masyarakat, agar dunia dibarui bersama kesungguhan dan talenta-talenta yang kumiliki. Amin.


 =============


Sumber: Ziarah Batin 2017


Kredit Foto: Seorang suster novis menjalani panggilan dengan bertekun dalam doa/Jeffry Bruno, Aleteia.org

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply