Renungan Harian, Jumat: 11 Mei 2018, Yoh. 16:20-32a

AULUS tinggal di Korintus satu tahun enam bulan. Selama di Korintus, banyak orang bertobat dan percaya pada Kristus karena pewartaannya. Tapi, orang-orang Yahudi tidak senang akan hal ini. Mereka bangkit melawan Paulus dan membawanya ke pengadilan. Namun, dia dibebaskan pengadilan Romawi karena perkara itu dianggap hanya perselisihan di antara orang-orang Yahudi saja tentang diri Yesus.


Bertambahnya jumlah pengikut Yesus tidaklah selalu disenangi semua orang. Banyak halangan dan tantangan yang dialami. Dalam Injil, Yesus pun sudah mengingatkan para murid-Nya bahwa mereka akan menangis dan meratap (bdk. Yoh. 16:20). DI beberapa daerah, kita pun mengalami kesulitan. Di tengah-tengah penduduk mayoritas non-Kristen, ada di antara kita yang sulit untuk mencari tempat kost, sekolah, pekerjaan, mengadakan pertemuan lingkungan, dan mendapatkan izin mendirikan rumah ibadah. Namun, kita tak perlu berkecil hati atau patah semangat. Yesus menjanjikan bahwa kelak dukacira akan diubah menjadi sukacita (bdk. Yoh.16:20). Sukacita itu tentu karena hiburan dan perlindungan-Nya, karena tuntunan Roh Kudus.


Hari ini merupakan hari pertama Novena Pentakosta. Semoga oleh daya Roh Kudus, kita mampu bertahan dalam iman dan bersukacita dalam hidup yang tak selalu nyaman ini.


Ya Tuhan Yesus, berilah aku kekuatan agar di tengah kesulitan hidup, aku tetap bersukacita, dan tak ada seorangpun yang dapat merampas sukacitaku yang berasal dari-Mu. Amin.


 


Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags#imankatolik #menjadiminoritastangguh #novenaPentakosta #OrangYahudi Facebook Twitter Google+ LinkedIn StumbleUpon Tumblr Pinterest Reddit VKontakte WhatsApp Telegram Share via Email PrintKomsos KWISDK Don Bosco Raih Juara 1 Lomba MenggambarEko Indrajit : Bijaklah Berkomunikasi di Media SosialRelated Articles October 25, 2016 9 Ulasan Eksegetis Injil Minggu Biasa XXXI/C March 31, 2015 34 Tuhan Telah Bangkit! April 2, 2015 682 Kata Mutiara – Kamis 2 April 2015 January 4, 2017 12 Oase kehidupan, Rabu: 04 Januari 2017¦1Yoh.3:7-10¦Mzm.98:1.7-8,9¦1Yoh.1:35-42Leave a Reply Cancel replyYour email address will not be published. Required fields are marked *

Comment

Name *

Email *

Website

Please enter an answer in digits:one × two =


Check AlsoCloseHarianKata Mutiara – Kamis 5 Maret 2015 March 4, 2015

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: