Renungan Harian, Jumat: 08 September 2017, Mat. 1: 1 – 16. 18 – 23

Renungan Harian, Jumat: 08 September 2017, Mat. 1: 1 – 16. 18 – 23 0By admin onSeptember 7, 2017Harian, Jendela Alkitab

acaan Injil yang dipersembahkan Bunda Gereja pada Pesta Kelahiran Santa Perawan Maria hari ini, terdiri dari dua bagian.Bagian pertama berkaitan dengan data silsilah turunan kelahiran Yesus.Sementara bagian kedua, penginjil Matius menyampaikan kepada kita bahwa Yesus dilahirkan oleh Maria yang bertunangan dengan Yosef dari keturunan Daud.Menarik bahwa Allah mengutus Putera Tunggal-Nya ke dunia melalui panggilan hidup berkeluarga dari pasangan muda Yosef dan Maria dari Nazareth.

Berkeluarga merupakan sebuah panggila yang sangat luhur dan mulia.Kita dipanggil untuk bersama Allah, mengambil bagian dalam karya penciptaan umat manusia.Karena itu, bersyukurlah atas tugas panggilan yang keluarga-keluarga kKistiani jalani itu.Jangan pernah putus asa ketika menghadapi aneka tantangan dan kesulitan dalam hidup berkeluarga. Libatkanlah Allah seperti halnya Allah telah memilih kita untuk terl;ibat dalam karya penciptaan-Nya. Pintalah doa dan perlindungan Bapak Yosef dan Bunda Maria yang juga dipanggil untuk hidup berkeluargaseperti kita.

Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu, terpujilah engkau diantara wanita, dan terpujilah buah tubuhmu, Yesus. Santa Maria, Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin.

Sumber: Ibadat Harian Komisi Liturgi KWI

Kredit: Salam Maria

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply