Renungan Adorasi: Senin, 15 Desember 2014

emmausnby grace peaceBil. 24:2-7,15-17a; Mzm. 25:4bc-5ab,6-7c,8-9; Mat. 21:23-27 …Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?” … APA  yang dapat kita petik untuk pelajaran kita dari Injil hari ini? […]

emmausnby grace peace

Bil. 24:2-7,15-17a; Mzm. 25:4bc-5ab,6-7c,8-9; Mat. 21:23-27

…Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ, datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: “Dengan kuasa manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu kepada-Mu?” …

APA  yang dapat kita petik untuk pelajaran kita dari Injil hari ini?

  • Pertama, kita harus teguh berpihak pada kebenaran bahkan bila karenanya kita harus menghadapi perlawanan dari pihak lain. Kita mesti tetap berpegang padanya sebab kebenaran akan membuat kita merdeka seturut hak-hal yang benar, jujur dan bàik daripada yang palsu, menipu dan jahat.
  • Kedua, Yesus Kristus adalah jalan dan kebenaran kita. Namun ketika Ia datang untuk menawarkan keselamatan Ia harus menghadapi perlawanan, penolakan dan penganiayaan dari para pemimpin Yahudi. Mereka melawan Dia dan menolak otoritas Ilahi-Nya. Itu disebabkan oleh pandangan keagamaan mereka tidak selaras dengan kehendak dan sabda Allah. Hati mereka tertambat pada keinginan pribadi daripada kebenaran dan penyerahan kepada rencana Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita belajar untuk berserah kepada kehendak Yesus Kristus. Ia berjanji jika kita mau hidup selaras dengan kebenaran-Nya maka kita akan menemukan sukacita yang benar, kebebasan dan kebahagiaan sejati dalam hidup kita sehari-hari.

Tuhan Yesus Kristus, kami percaya padaMu sebagai Sang Jalan,  Kebenaran dan Kehidupan. Sinarilah hati dan budi kami dengan cahaya-Mu hingga bertumbuh dalam pemahaman akam kebenaran-Mu dan menemukan sukacita  serta kebebasan dan hidup ini selaras dengannya selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply