Renungan Adorasi: Selasa, 30 Desember 2014

hanna simeon by Koerbe1Yoh. 2:12-17; Mzm. 96:7-8a,8b-9,10; Luk. 2:36-40 …. di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa…. KEMARIN  kita merenungkan pengalaman iman Simeon. Sekarang ini mari kita renungkan pemgalaman Hanna. Siapakah dia? Dia adalah perempuan yang penuh dengan pengharapan […]

hanna simeon by Koerbe

1Yoh. 2:12-17; Mzm. 96:7-8a,8b-9,10; Luk. 2:36-40

…. di situ ada Hana, seorang nabi perempuan, anak Fanuel dari suku Asyer. Ia tidak pernah meninggalkan Bait Allah dan siang malam beribadah dengan berpuasa dan berdoa….

KEMARIN  kita merenungkan pengalaman iman Simeon. Sekarang ini mari kita renungkan pemgalaman Hanna. Siapakah dia? Dia adalah perempuan yang penuh dengan pengharapan yang kuat bahwa janji Allah akan digenapi.

Seperti Simeon, Hanna adalah pribadi yang penuh Roh Kudus. Oleh Roh Kudus, ia tinggal di Bait Allah dalam doa setiap hari sambil menubuatkan kedatangan Tuhan Sang Juruselamat bagi orang lain. Ia model hidup bagi orang-orang yang mencari Allah di masa senja.

Bagiku, ia adalah model kita dalam hal ber-Adorasi Ekaristi Abadi dengannya kita berdoa tanpa henti terus-menerus di hadirat Tuhan Yesus Kristus. Ia tak pernah berhenti menyembah Allah dalam iman dan berdoa penuh harapan.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita membangun pengharapan yang dianugerahkan Tuhan kepada kita. Itulah damba akan Kerajaan Allah dan hidup abadi penuh sukacita. Iman dan pengharapan pun bertumbuh dalam doa dan ketekunan.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami tak pernah berhenti berharap dan beriman padaMu dan janji keselamatan-Mu. Kami berdoa bagi awak pesawat dan para penumpang AirAsia yang hilang. Berkatilah mereka semua dengan keaelamatan-Mu. Kuatkan keluarga mereka di mana pun berada, apa pun iman dan agama mereka, kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply