Renungan Adorasi: Selasa, 16 Desember 2014

fakta atau mitosSelasa, 16 Desember 2014 Zef. 3:1-2,9-13; Mzm. 34:2-3,6-7,17-18,19,23; Mat. 21:28-32 …. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan pelacur-pelacur akan mendahului kalian masuk ke dalam Kerajaan Allah.” … INJIL  hari ini mewartakam Yesus yang menyampaikan kisah tentang dua anak yang tak sempurna untuk melukiskan bagaimana kita harus mempersiapkan diri menjadi warga Kerajaan Allah. Yesus menghendaki […]

fakta atau mitos

Selasa, 16 Desember 2014
Zef. 3:1-2,9-13; Mzm. 34:2-3,6-7,17-18,19,23; Mat. 21:28-32

…. “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pemungut-pemungut cukai dan pelacur-pelacur akan mendahului kalian masuk ke dalam Kerajaan Allah.” …

INJIL  hari ini mewartakam Yesus yang menyampaikan kisah tentang dua anak yang tak sempurna untuk melukiskan bagaimana kita harus mempersiapkan diri menjadi warga Kerajaan Allah. Yesus menghendaki kita menjadi umat-Nya yang setia dan penuh syukur dalam melaksanakan kehendak-Nya dengan baik dan menyenangkan-Nya.

Yesus memberikan kepada kita kisah tentang dua anak yang berbeda karakter. Yang pertama pemberontak namun kemudian berhati sesak dan sesal lalu melaksanakan perintah sang ayah. Yang kedua sebaliknya. Tampak baik lahiriah saja, omdo, omong doank. Beda antara kata dan fakta.

Kedua anak itu tak taat kepada ayahnya namun yang satu nyesel dan bertobat lalu berlaku taat yang lain tidak. Apa pelajaran yang bisa kita petik?

Kita belajar bahwa Allah menghendaki kita mengubah hati kita sehingga kota taat kepada-Nya dalam perkataan dan perbuatan. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita belajar menyenangkan Allah dan menghormati kehendak-Nya dalam hidup kita sehari-hari.

Tuhan Yesus Kristus, bimbinglah kami dan ubahlah hati kami hingga kami selalu menyenangkan Dikau. Berilah kami kekuatan, kegembiraan dan daya tahan untuk melaksanakan kehendak-Mu, kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply