Renungan Adorasi, Sabtu, 31 Januari 2015

yohanes boscoPW St. Yohanes Bosko Ibr. 11:1-2,8-19; Mzm. MT Luk. 1:69-70,71-72,73-75; Mrk. 4:35-41 … Yesus berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” … INJIL  hari ini mewartakan ketakutan para murid Jesus meski Yesus bersama mereka. Mereka justru tertidur meski Yesus ada bersama mereka dan siap menolong mereka. Yesus pun bersabda kepada mereka, “Mengapa kalian takut dan kurang percaya?” Kita bisa belajar bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Pada saat kita mengalami cobaan Yesus pun bertanya: Mengapa kalian takut dan kurang percaya? Apakah kita mengenali kehadiran Yesus bersama kita khususnya di saat kita mengalami badai duka dan cobaan? Saat kita mengalami cobaan, Yesus Kristus bersama kita dan meneguhkan kita: Inilah Aku, jangan takut. Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus dan mohon kepadaNya anugerah iman. Kita percaya kepadaNya bahwa kasihNya menguatkan iman kita dan memampukan kita untuk tetap berlaku adil dan penuh kasih kepada sesama dalam menghadapi perlawanan, penolakan dan pencobaan. Tuhan Yesus Kristus, perkembangkanlah iman kami pada kasih dan daya penebusanmu hingga kami selalu mengenal kehadiranMu bersama kami. Berilah kami keberanian untuk melakukan kehendakMu. Give us courage to do your will in all circumstances now and forever. Amen.

yohanes bosco

PW St. Yohanes Bosko Ibr. 11:1-2,8-19; Mzm. MT Luk. 1:69-70,71-72,73-75; Mrk. 4:35-41 …

Yesus berkata kepada mereka: “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?” …

INJIL  hari ini mewartakan ketakutan para murid Jesus meski Yesus bersama mereka. Mereka justru tertidur meski Yesus ada bersama mereka dan siap menolong mereka. Yesus pun bersabda kepada mereka, “Mengapa kalian takut dan kurang percaya?” Kita bisa belajar bahwa Tuhan selalu ada bersama kita. Pada saat kita mengalami cobaan Yesus pun bertanya: Mengapa kalian takut dan kurang percaya?

Apakah kita mengenali kehadiran Yesus bersama kita khususnya di saat kita mengalami badai duka dan cobaan? Saat kita mengalami cobaan, Yesus Kristus bersama kita dan meneguhkan kita: Inilah Aku, jangan takut.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus dan mohon kepadaNya anugerah iman. Kita percaya kepadaNya bahwa kasihNya menguatkan iman kita dan memampukan kita untuk tetap berlaku adil dan penuh kasih kepada sesama dalam menghadapi perlawanan, penolakan dan pencobaan.

Tuhan Yesus Kristus, perkembangkanlah iman kami pada kasih dan daya penebusanmu hingga kami selalu mengenal kehadiranMu bersama kami. Berilah kami keberanian untuk melakukan kehendakMu.

Give us courage to do your will in all circumstances now and forever. Amen.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply