Renungan Adorasi: Sabtu, 13 Desember 2014

santa lusiaPERAYAAN wajib St. Lusia, Perawan dan Martir Sirakh 48:1-4.9-11; Mzm 80:2ac.3b.15-16.18-1; Matius 17:10-13 …Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis… Injil hari ini masih mewartakan kisah tentang Yohanes Pembaptis yang mempersiapkan jalan kedatangan bagi Tuhan Yesus Kristus. Ia menggenapi tugas pokok segala nabi yang mempersiapkan dan menyatakan kedatangan Yesus Kristus. […]

santa lusia

PERAYAAN wajib St. Lusia, Perawan dan Martir

Sirakh 48:1-4.9-11; Mzm 80:2ac.3b.15-16.18-1; Matius 17:10-13

…Pada waktu itu mengertilah murid-murid Yesus bahwa Ia berbicara tentang Yohanes Pembaptis…

Injil hari ini masih mewartakan kisah tentang Yohanes Pembaptis yang mempersiapkan jalan kedatangan bagi Tuhan Yesus Kristus. Ia menggenapi tugas pokok segala nabi yang mempersiapkan dan menyatakan kedatangan Yesus Kristus.

Sebagaimana kita ketahui dengan baik, Yohanes Pembaptis adalah nabi terakhir dan terbesar perjanjian lama, jembatan penghubung Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Ia menggenapi peran Nabi Elia dan mempersiapkan jalan bagi kedatangan Kristus melalui baptisan dan pembaruan janji di Sungai Yordan. Dialah nabi yang bersaksi bahwa Yesus Kristus adalah Anak Domba Allah yang disembelih demi menghapus dosa dunia.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus sebagai hamba-hamba yang siap menyambut kedatangan-Nua. Di sanalah kita membangun sikap tobat dari dosa-dosa kita. Mari kita siap melaksanakan kehendak Allah dan bersiap diri berjumpa da menyambut Yesus Kristus yang datang dalam kemuliaan.

Tuhan Yesus Kristus, bimbinglah kami untuk kebenaran-Mu. Bebaskanlah kami dari sikap kompromis terhadap dosa dan sikap duniawi hingga dengan segenap hati kami siap menyerahkan hidup kami bagi-Mu dan Kerajaan-Mu, selamanya. Amin.

Kredit foto: Santa Lucia

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply