Renungan Adorasi: Rabu, 17 Desember 2014

silsilah yesusKej. 49:2,8-10; Mzm. 72:1-2,3-4ab,7-8,17; Mat. 1:1-17. … Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham… HARI ini kta membaca Injil Mateus yang mewartakan silsilah Yesus Kristus, dimulai dari Abraham bapa umat pilihan Allah hingga Raja Daud. Yesus Kristus memiliki garis keturunan langsung dari Abraham dan Daud dan mewarisi tahta Daud. Apa artinya bagi kita? Pertama, […]

silsilah yesus

Kej. 49:2,8-10; Mzm. 72:1-2,3-4ab,7-8,17; Mat. 1:1-17.

… Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham…

HARI ini kta membaca Injil Mateus yang mewartakan silsilah Yesus Kristus, dimulai dari Abraham bapa umat pilihan Allah hingga Raja Daud. Yesus Kristus memiliki garis keturunan langsung dari Abraham dan Daud dan mewarisi tahta Daud. Apa artinya bagi kita?

Pertama, Allah Bapa telah menggenapi janji-janji-Nya kepada Abraham dan Daud bahwa Allah akan mengutus seorang Juruselamat dan Raja tidak hanya bagi mereka tetapi jga bagi kita yang mewarisi iman dan pengharapan mereka. Melalui dan di dalam Yesus Kristus Allah berkenan membebaskan mereka dari musuh-musuh mereka dan menyelamatkan kita dari musuh-musuh kita juga.

Kedua, Yesus Kristus adalah penggenapan segala janji Allah bagi umat-Nya. Dialah pengharapan bukan hanya bagi umat Perjanjian Lama melainkan juga bagi segala bangsa sebab Yesus Kristus adalah Sang Juruselamat dunia yang menyelamatkan kita dari perbudakan dosa. Ia membuat kita menjadi warga Kerajaan Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita belajar mengenal silsilah rohani kita dalam Yesus Kristus yang menyelamatkan kita dari dosa. Kita menerima Allah dan bersembah sujud kepada-Nya dalam Yesus Kristus Juruselamat kita.T

Tuhan Yesus Kristus, Engkaulah Juruselamat kami dan dunia. Engkaulah pengarapan kami dan segala bangsa. Semoga kami selalu menyembah Dikau dan menaruh pengharapan kami dalam Dikau. kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply