Renungan Adorasi: Rabu, 14 Januari 2015

AGN35544Ibrani 2:14-18; Mzm 105:1-9; Markus 1:29-39 … Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Yesus pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Yesus membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka…. KETIKA membaca Injil hari ini, saya ingat St. Hieronimus, ahli Kitab Suci dan penerjemah Alkitab kita 347-420). Tentang perikop hari ini ia menulis begini. “Dapatkah Anda bayangkan bahwa Yesus berdiri di samping tempat tidurmu dan Anda tetap berbaring? Aneh bila Anda tetap tidur saat Yesus hadir di dekatmu. Ia hadir dan menawarkan Diri-Nya bagimu. Ia ada di tengah-tengahmu meski kamu tak mengenal-Nya (lih Yoh 1:26). Imanlah yang membuat kita mengenali-Nya. Mari kita bersimpuh di kaki-Nya. Mari kita basuh kaki-Nya dengan air mata kita yang akan menjadi parfum bagi-Nya. Itulah tobat kita. Betapa mahal harga belarasa dan kehadiran Tuhan Juruselamat kita.” Ijinkan Yesus menjadinTuhan dan penyembuh dirimu, keluarga dan komunitasmu. Dekatilah Dia dengan iman yang teguh. Daya penyembuhan-Nya tak hanya menyehatkanmu tapi juga memampukanmu melayani dan memperhatikan sesama. Yesus Kristus sungguh hadir bersama kita dalam Adorasi Ekaristi Abadi menawarkan Diri-Nya bagi kita. Mati kita bawa setiap persoalan kita kepada-Nya dan Yesus pasti akan menolong kita dan mengangkat beban hidup kita. Tuhan Yesus Kristus, Engkau memiliki daya penyembuhan dan pembebasan luka hidup kami. Tak ada persoalan dan beban hidup yang tak bisa Kau pulihkan. Semoga kami mampu bersukacita meski berduka demi mengasihi dan melayani sesama selamanya. Amin. Kredit foto: Ilustrasi (Ist)  

AGN35544

Ibrani 2:14-18; Mzm 105:1-9; Markus 1:29-39

... Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus. Yesus pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Yesus membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka….

KETIKA membaca Injil hari ini, saya ingat St. Hieronimus, ahli Kitab Suci dan penerjemah Alkitab kita 347-420). Tentang perikop hari ini ia menulis begini.

“Dapatkah Anda bayangkan bahwa Yesus berdiri di samping tempat tidurmu dan Anda tetap berbaring? Aneh bila Anda tetap tidur saat Yesus hadir di dekatmu. Ia hadir dan menawarkan Diri-Nya bagimu. Ia ada di tengah-tengahmu meski kamu tak mengenal-Nya (lih Yoh 1:26).

Imanlah yang membuat kita mengenali-Nya. Mari kita bersimpuh di kaki-Nya. Mari kita basuh kaki-Nya dengan air mata kita yang akan menjadi parfum bagi-Nya. Itulah tobat kita. Betapa mahal harga belarasa dan kehadiran Tuhan Juruselamat kita.”

Ijinkan Yesus menjadinTuhan dan penyembuh dirimu, keluarga dan komunitasmu. Dekatilah Dia dengan iman yang teguh. Daya penyembuhan-Nya tak hanya menyehatkanmu tapi juga memampukanmu melayani dan memperhatikan sesama.

Yesus Kristus sungguh hadir bersama kita dalam Adorasi Ekaristi Abadi menawarkan Diri-Nya bagi kita. Mati kita bawa setiap persoalan kita kepada-Nya dan Yesus pasti akan menolong kita dan mengangkat beban hidup kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau memiliki daya penyembuhan dan pembebasan luka hidup kami. Tak ada persoalan dan beban hidup yang tak bisa Kau pulihkan. Semoga kami mampu bersukacita meski berduka demi mengasihi dan melayani sesama selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply