Renungan Adorasi: Minggu, 14 Desember 2014 Minggu Adven III Gaudete

ADVENT WREATHYes. 61:1-2a,10-11; MT Luk. 1:46-48,49-50,53-54; 1Tes. 5:16-24; Yoh. 1:6-8.19-28 …Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya… INJIL hari ini masih mewartakan peran penting Yohanes Pembaptis yang mewartakan Yesus Kristus sebagai Yang Terurapi Allah, Sang Mesias. Namun para pemimpin […]

ADVENT WREATH

Yes. 61:1-2a,10-11; MT Luk. 1:46-48,49-50,53-54; 1Tes. 5:16-24; Yoh. 1:6-8.19-28

…Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya…

INJIL hari ini masih mewartakan peran penting Yohanes Pembaptis yang mewartakan Yesus Kristus sebagai Yang Terurapi Allah, Sang Mesias. Namun para pemimpin mempertanyakan otoritasnya berbicara atas nama Allah. Mereka ingin tahu apakah ia benar-benar utusan Allah.

Tanpa keraguan dan kesalahan Yohanes Pembaptis menyatakan jatidiri panggilan dan perutusannya. Dalam kerendahan hati dan ketulusan ia mengatakan bahwa ia hanyalah suara yang berseru untuk umat agar siap menyambut kedatangan Tuhan.

Apa yang dapat kita pelajari dari Yohanes Pembaptis? Pertama, ia tahu bahwa Mesias telah datang untuk menggenapi penebusan kita dari perbudakan dosa dan pengangkatan kita sebagai putri-putra Alah Bapa Surgawi. Yesus Kristus telah datang untuk menjadikan kita warga Kerajaan Surga penuh damai dan keadilan.

Kedua, Yohanes Pembaptis telah membawa orang lain kepada Yesus Kristus, Sang Mesias. Seperti Yohanes Pembaptis kita diutus untuk menghadirkan Yesus Kristus kepada sesama dan semesta.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita sembah Yesus Kristus, Mesias yang menyelamatkan kita. Ia membawa Kabar Baik bagi kita yakni kabar pembebasan bagi kita yang tertindas dosa, kegelapan, keputusasaan, dan kehancuran (bdk. Yesaya 61:1-2).

Tuhan Yesus Kristis, bantulah kami menjadi saksi iman atas sukacita Injil-Mu dan membawa sesama dan semesta kepada-Mu, kini dan selamanya. Amin.

 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply