Renungan Adorasi: Kamis, 8 Januari 2015

empati by seth barnes

Yohanes 4:19 – 5:4; Mzm 72:1-2.14.15bc.17; Lukas 4:14-22a

Roh Tuhan ada pada-Ku oleh sebab Ia telah mengurapi Aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan oang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang. Lalu Yesus mulai mengajar mereka, kata-Nya, “Pada hari ini genaplah nas tadi sewaktu kamu mendengarnya!” ….

DARI  Injil hari ini, kita mengetahui bahwa dalam Yesus Kristus kita melihat daya kuasa dan belas kasih Allah yang menyembuhkan. Ia membawa kebebasan dan penyembuhan kepada setiap orang yang percaya kepada Allah. Sabda-Nya memberi harapan, sukacita dan kemurahan kepada mereka yang siap untuk menerimanya.

Yesus membangkitkan harapan kita dalam janji-Nya. Hati kita lapar akan Sabda Hidup dan kita mencari Yesus dengan kesiapan dan kekaguman. Mari kita datang kepada-Nya dengan iman dan harapan akan janji Allah yang akan tergenapi.

Yesus membawa kabar gembira bagi kita. Ia datang dalam kuasa Roh Kudus untuk membawa kebebasan kepada yang tertindas baik secara fisik, mental maupun spiritual (lihat Yesaya 61:1-2).

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita menyembah Yesus Kristus yang membawa Injil Keselamatan yakni Kabar Sukacita kepada siapa pun yang menerimanya. Kita menerima sukacita dan kebebasan Injil Yesus Kristus, Putra Allah yang datang membawa kerajaan surga kepada kita.

Tuhan Yesus Kristus, Engkau adalah penggenapan harapan dan mimpi kami. Melalui anugerah Roh Kudus, Engkau membawa kepada kami kebenaran, kebebasan dan kelimpahan hidup. Penuhilah kami dengan sukacita Injil dan kobarkan hati kami dengan kasih. Semangatilah kami untuk setia melayani kerajaan damai dan kebenaran-Mu kini dan selamanya. Amin.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: