Renungan Adorasi: Kamis, 11 Desember 2014

yohanes pembabtis by inter bibleYes. 41:13-20; Mzm. 145:1,9,10-11,12-13ab; Mat. 11:11-15 … Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya… INJIL  hari ini mewartakan Yesus Kristus yang memuji Yohanes Pembaptis sebagai sosok pribadi yang pernah lahir. […]

yohanes pembabtis by inter bible

Yes. 41:13-20; Mzm. 145:1,9,10-11,12-13ab; Mat. 11:11-15

… Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya…

INJIL  hari ini mewartakan Yesus Kristus yang memuji Yohanes Pembaptis sebagai sosok pribadi yang pernah lahir. Mengapa? Sebab dalam hidupnya, kita bisa melihat daya kuasa Roh Kudus. Ia mengatasi ketakutan dengan iman, keputusasaan dengan pengharapan, dan segala bentuk kebencian, kekerasan, kecemburuan dan prasangka dengan cinta kasih kepada semua.

Yohanes Pembaptis mewartakan Yesus Kristus bahkan di tengah segala penderitaan dan kekerasan yang dialaminya. Dialah martir bagi Yesus Kristus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, Yesus Kristus memanggil kita untuk mewartakan sukacita Injil. Dengannya kita memberikan kesaksian di tengah tantangan, perlawanan, dan cobaan hidup kita sehari-hari karena kita mengikuti Yesus Kristus.

Tuhan Yesus Kristus, semoga kami mewartakan sukacita Injil dengan mengasihi musuh, bersukacita dalam penderitaan, bersabar dalam pencobaan, mengampuni yang melukai kami, dan menunjukkan kebaikan dan belarasa kepada yang tak berpengharapan dan tak mendapatkan pertolongan dalam hidup harian, kini dan selamanya. Amin.

* Sementara melakukan rekaman untuk album musikku di Ngesrep, Semarang – hingga terlambat mengirim renungan ini –

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply