Renungan Adorasi: Jumat, 12 Desember 2014

yohanes pembabtis 3Jumat, 12 Desember 2014 Yes. 48:17-19; Mzm. 1:1-2,3,4,6; Mat. 11:16-19 ….hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya… APA yang dapat kita renungkan dari Injil hari ini? Mari kita perhatikan sabda Yesus, “…hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya…” Kebanyakan para pemimpin Yahudi menolak Yohanes Pembaptis dan Yesus. Itulah sebabnya Yesus menyampaikan sabda seperti terwartakan dalam Injil hari ini. Dari […]

yohanes pembabtis 3

Jumat, 12 Desember 2014

Yes. 48:17-19; Mzm. 1:1-2,3,4,6; Mat. 11:16-19

….hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya…

APA yang dapat kita renungkan dari Injil hari ini? Mari kita perhatikan sabda Yesus, “…hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya…”

Kebanyakan para pemimpin Yahudi menolak Yohanes Pembaptis dan Yesus. Itulah sebabnya Yesus menyampaikan sabda seperti terwartakan dalam Injil hari ini.

Dari Injil hari ini kita dapat merasakam yang dirasakan Yesus. Para pemimpin Yahudi kala itu tidak menyadari tujuan akhir hidup mereka yang menantikan Mesias. Mesias sudah datang dalam diri Yesus dan diwartakan oleh Yohanes Pembaptis namun mereka menolak Yohanes maupun Yesus.

Yohanes Pembaptis maupun Yesus Kristus menawarkan keselamatan. Namum mereka melawan dan menolak Yohanes maupum Yesus. Mereka tidak memiliki kebijaksanaan yang terwujud dalam perbuatan mereka. Mereka tidak merindulam Kerajaan Allah. Maka mereka menolak kesaksian Yohanes maupun Yesus.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi, kita menyembah Yesus Kristus agar kita menggapai kekudusan yang kita perlukan untuk mengikuti jejak St. Johanes, mati dari segala keinginan dunia. Mari kita mohon kerendahan hati kepada Tuhan.

Tuhan Yesus Kristus, semoga orang lain lebih dicintai lebih dari kami sendiri. Semoga mereka lebih diingat dan kami dilupakam. Bantulah kami bertumbuh kian teguh untuk memenangkam sorga, kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply