Rama Laurentius Tarpin Jadi Magister General OSC

Romo laurentius tarpin

SETELAH 800 tahun eksis, Ordo Salib Suci (OSC) kini memiliki pemimpin umumnya dari Indonesia. Terpilihnya Rama Laurentius Tarpin OSC menjadi Magister General OSC adalah tonggak sejarah OSC sekaligus Keuskupan Bandung yang sangat penting. Ketika keuskupan ini dirintis dan para misionaris OSC mulai berkarya di wilayah Keuskupan Bandung agaknya tak pernah terbayangkan bahwa warga Keuskupan Bandung akan menjadi pimpinan OSC seluruh dunia.

Memang untuk beberapa tarekat lain hal ini sudah lama terjadi, misalnya CB dan FIC. Mari kita ucapkan selamat kepada Rama Tarpin OSC dan seluruh keluarga besar OSC.

Rama Tarpin adalah lulusan Seminari Menengah Cadas Hikmat di Bandung dan menempuh pendidikan imamat di Bandung. Beliau lulus sebagai ahli teologi dengan disertasi tentang teologi pembebasan. Beliau sempat juga menjadi Wakil Rektor Unpar bidang kemahasiswaan.

Berbagai latar belakang dan pengalaman tsb semoga memperkaya beliau. Tahun ini adalah Tahun Hidup Bakti dengan harapan Paus Fransiskus sejalan Evangelii Gaudium agar para religius memberi kesaksian akan panggilan hidup bakti sebagai kabar gembira.

Semoga kehadiran OSC di mana pun membawa kegembiraan bagi siapa pun.

Sambil mengucap syukur atas terbitnya Ensiklik Laudato Si, semoga hidup kita semua semakin selaras dengan alam semesta yang diciptakan Tuhan secara ajaib. Laudato Si menghubungkan ekologi dengan orang miskin yang menjadi kepedulian Magister General L. Tarpin OSC.

Selamat melayani sebagai pimpinan OSC. Mari kita doakan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: