Puisi Kehidupan Sylvester Samodro Sudhanta (2)

levi samodroFIRMAN Tuhan berkata: “Manusia hidup 70 tahun dan jika ia kuat 80 tahun …” dan hari ini kita berkumpul unt merayakan berkat Tuhan dan penyertaan kasihNya atas papa selama 80 tahun. (Baca juga: Sylvester Samodro Meniti Hidup Hingga 80 Tahun (1) This is amazing Pa … We can’t stop thanking God for this blessing. Banyak hal yang kami belajar dari Papa: Keuletan, kedisiplinan, pengorbanan, kebaikan, kekeluargaan, kesabaran, hikmat serta kebijaksanaan. Banyak hal luar biasa yang Papa berikan bagi kami, salah satunya adalah: Kesederhanaan. Papa suka merakyat Papa suka membumi Papa hobinya naik kendaraan umum, naik kereta api, naik bis, naik angkot. Pekan  lalu,  mobil dan supir kami tugaskan untuk mengantar dan menemani papa ke daerah Gajah Mada Kota. Namun… sampai di Kota, supir kami kasih laporan kalau Papa minta diturunkan di sana karena mau jalan-jalan dan pulang naik kendaraan umum. Jadi supirnya dia suruh pulang saja. Papa senang, tetapi mama dan anak-anaknya yang sering deg- degan …kan Papa hanya satu … Takut jatuh di kereta atau hilang Pa … Kami juga bersyukur karena kami diwarisi wisdom atau kebijaksanaan yang luar biasa dari Papa. Setiap kali kami berkumpul keluarga, kami ngobrol-ngobrol, pasti ada nasehat dari Papa yang… boom …kena banget di hati. Nasihat-nasihat Papa mengasah kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang positif serta untuk menjadi berkat bagi orang lain. Ada nasehat papa yang kami akan terus ingat yaitu: Papa memberi kebebasan kepada kami dengan tujuan supaya kebebasan itu membuat kami lebih baik dan terbang lebih tinggi lagi. Papa adalah sosok yang selalu memberi inspirasi, mendorong, dan menyemati kami sehingga itulah yang membuat kami bertambah ‘kaya’ dalam hidup ini. Papa adalah orang yang suka membaca buku dan itu turun ke beberapa kami yang juga gemar membaca buku. Kakak tertua kami, Novi, hobi sekali membaca buku. Saya juga, serta Melvi anak keempat yang suka membaca. kalau Stevi anak ketiga, tidak sempat baca buku karena sibuk hamil terus, hampir setiap tahun dia hamil…he…he…he… Bahkan dalam membaca buku, Papa mengajari kami trick membaca cepat, kapan mata harus berkedip dll. Terbukti loh Pa…kami baca bukunya super cepat Papa juga suka mengajari kami jajan kuliner. Mulai dari Soto Kudus Blok M di Melawai sampai Soto Kecik di Sokaraja (Purwokerto, Jateng. Red.) Mulai dari serabi di Cirebon sampai tahu Slawi di dekat Tegal sana. Sampai sekarang kita semua jadi doyan makan jajanan kuliber Pa…terbukti kan Pa? Apalagi mama yang badannya mengembang ke kanan dan ke kiri…hehehe Itu semua adalah warisan warisan yang Papa berikan buat kami semua. Kekayaan bukan ditentukan oleh harta semata, tetapi teladan yang telah Papa wariskan menjadi harta kekayaan bagi kami anak-anak Papa. Pa… In your eyes we have seen God’s love In your words we have found His wisdom And through your life we have found His Blessing Happy birthday Pa… You are a blessing for us. We love you so much. Kredit foto: Ist

levi samodro

FIRMAN Tuhan berkata: “Manusia hidup 70 tahun dan jika ia kuat 80 tahun …”

dan hari ini kita berkumpul unt merayakan berkat Tuhan dan penyertaan kasihNya atas papa selama 80 tahun. (Baca juga: Sylvester Samodro Meniti Hidup Hingga 80 Tahun (1)

This is amazing Pa …
We can’t stop thanking God for this blessing.

Banyak hal yang kami belajar dari Papa:

Keuletan, kedisiplinan, pengorbanan, kebaikan, kekeluargaan, kesabaran, hikmat serta kebijaksanaan.

Banyak hal luar biasa yang Papa berikan bagi kami, salah satunya adalah: Kesederhanaan.

  • Papa suka merakyat
    Papa suka membumi
    Papa hobinya naik kendaraan umum, naik kereta api, naik bis, naik angkot.

Pekan  lalu,  mobil dan supir kami tugaskan untuk mengantar dan menemani papa ke daerah Gajah Mada Kota. Namun… sampai di Kota, supir kami kasih laporan kalau Papa minta diturunkan di sana karena mau jalan-jalan dan pulang naik kendaraan umum.

Jadi supirnya dia suruh pulang saja.

Papa senang, tetapi mama dan anak-anaknya yang sering deg- degan …kan Papa hanya satu …

Takut jatuh di kereta atau hilang Pa …

Kami juga bersyukur karena kami diwarisi wisdom atau kebijaksanaan yang luar biasa dari Papa.

Setiap kali kami berkumpul keluarga, kami ngobrol-ngobrol, pasti ada nasehat dari Papa yang… boom …kena banget di hati.

levi samodro 2
Levi Samodro, putri nomor dua anak pasangan Sylvester dan Berliana “Lin” Samodro, keduanya aktivis Paroki Assisi, Tebet, Jakarta Selatan.

Nasihat-nasihat Papa mengasah kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang positif serta untuk menjadi berkat bagi orang lain.

Ada nasehat papa yang kami akan terus ingat yaitu:
Papa memberi kebebasan kepada kami dengan tujuan supaya kebebasan itu membuat kami lebih baik dan terbang lebih tinggi lagi.

Papa adalah sosok yang selalu memberi inspirasi, mendorong, dan menyemati kami sehingga itulah yang membuat kami bertambah ‘kaya’ dalam hidup ini.

Papa adalah orang yang suka membaca buku dan itu turun ke beberapa kami yang juga gemar membaca buku.

Kakak tertua kami, Novi, hobi sekali membaca buku. Saya juga, serta Melvi anak keempat yang suka membaca. kalau Stevi anak ketiga, tidak sempat baca buku karena sibuk hamil terus, hampir setiap tahun dia hamil…he…he…he…

Bahkan dalam membaca buku, Papa mengajari kami trick membaca cepat, kapan mata harus berkedip dll.

Terbukti loh Pa…kami baca bukunya super cepat

Papa juga suka mengajari kami jajan kuliner.

Mulai dari Soto Kudus Blok M di Melawai sampai Soto Kecik di Sokaraja (Purwokerto, Jateng. Red.)

Mulai dari serabi di Cirebon sampai tahu Slawi di dekat Tegal sana.
Sampai sekarang kita semua jadi doyan makan jajanan kuliber

Pa…terbukti kan Pa?

Apalagi mama yang badannya mengembang ke kanan dan ke kiri…hehehe

Itu semua adalah warisan warisan yang Papa berikan buat kami semua.

Kekayaan bukan ditentukan oleh harta semata, tetapi teladan yang telah Papa wariskan menjadi harta kekayaan bagi kami anak-anak Papa.

Pa…
In your eyes we have seen God’s love
In your words we have found His wisdom
And through your life we have found His Blessing

Happy birthday Pa…
You are a blessing for us.
We love you so much.

Kredit foto: Ist

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply