Presiden AS Barrack Obama: Perkawinan Sejenis Itu Sah

LAMA menjadi perdebatan di Amerika, tak dinyana Presiden Barrack Obama dalam waktu dekat ini akan menerbitkan undang-undang yang melegalkan perkawinan sejenis antar kaum homo dan lesbian sebagai ikatan perkawinan yang sah. Pernyataan itu disampaikan Obama menjelang keberangkatannya menuju Albany untuk sebuah acara.

Tak jelas, mengapa isu penting ini disambut hangat oleh Obama menjelang bulan-bulan penetapannya kembali sebagai calon presiden AS yang diusung kubu Partai Demokrat.

Padahal, selama dua tahun terakhir ini Obama cenderung mengatakan bahwa hanya ada satu ikatan perkawinan yang sah di AS yakni antara seorang pria dan seorang wanita.  Namun, pernyataan mengejutkan itu akhirnya keluar juga dari mulut Obama ketika merespon pertanyaan  wartawan televisi ABC Robin Roberts di White House, Rabu petang

“Pada satu waktu, secara pribadi saya perlu menyampaikan kebulatan saya untuk membawa isu ini mengenai hubungan antar sejenis itu sebagai perkawinan yang sah,” ucap Obama.

Dia sendiri mengakui isu ini sangat sensitif karena melibatkan berbagai tatanan sosial dan moral agama. Meski akhirnya menyetujui itu sebagai hubungan sah, Obama mengakui keputusan itu juga dia pertimbangkan berdasarkan keyakinan imannya sebagai orang kristiani.

Source, Photo credit: The New York Times

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply