PL’90 Silver Reunion 2015 : 25 Years Journey Of Brotherhood

25 Years Journey of Brotherhood SMA PL'90 (foto 1)Anak PL 90 adalah para alumnus SMA Pangudi Luhur Jakarta yang lulus tahun 1990. Lulusan PL 90 hampir semuanya meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kini lulusan PL 90 sebagian besar menjadi kaum professional, baik di perusahaan swasta maupun BUMN. Banyak yang menjadi pengusaha, juga ada yang menjadi pengajar/dosen. Satu rekan kami ada yang menjadi pendeta di USA. Diantara angkatan-angkatan lainnya, alumni PL 90 bisa dibilang angkatan yang paling sering melakukan kegiatan. Hal ini sudah terlihat sejak saat masih sekolah, dengan salah satu ide kegiatan PL’90 yang cukup fenomenal kala itu : “PL Fair”. Kegiatan ini bertujuan  mencari dan mengumpulkan uang untuk membiayai acara bakti sosial. Sejak saat itu sampai dengan sekarang, sudah menjadi tradisi tiap tahunnya bagi anak PL untuk membuat PL Fair. Pola membuat acara untuk mencari dana ini kemudian berlanjut pada kegiatan-kegiatan PL’90 yang lainnya, seperti sumbangan ke panti/yayasan, juga sumbangan buku untuk perpustakaan SMA PL. Selain bersama sesama 90, tentu saja PL’90 juga mengadakan kegiatan bersama alumni PL angkatan lainnya. Kebanyakan acara-acara yang diadakan oleh komunitas-komunitas olah raga seperti: PL Cybro – para penggemar olah raga bersepeda, PL Runner – para penggemar olah raga lari, XPL Golfers – para penggemar olah raga golf, dan lainnya. Ada juga yang bersifat fun seperti touring motor, gowes malam berlanjut bagi-bagi makanan ke kaum dhuafa berlanjut sahur bareng, sampai yang serius seperti Business Gathering yang diadakan di Rasuna Epicentrum. Tahun 2015, kami memasuki 25 tahun sebagai alumnus SMA Pangudi Luhur Jakarta. Ada tema besar yang kami usung :  PL’90 Silver Reunion 2015 : 25 Years Journey Of  Brotherhood”. Ada banyak kegiatan yang sudah disusun selama kurun waktu tahun 2015. Jumat 1 Mei 2015 di SMA Pangudi Luhur Jakarta, kami mencoba merefleksikan rasa syukur kami atas perjalanan panjang 25 tahun persaudaraan sesama alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta, lewat kegiatan perdana : donor darah, kerjasama kami bersama PMI DKI Jakarta serta misa kudus PL’90 dan Para Sahabat yang dipimpin oleh Romo Mikael Irwan Susiananta, SJ, diiringi Paduan Suara dan iringan musik keroncong kolaborasi alumni dan siswa SMA Pangudi Luhur. Setelah acara donor darah dan misa pada Jumat 1 Mei, acara selanjutnya adalah 4th PL Alumni Golf Tournament direncanakan berlangsung tanggal 6 Juni 2015 di Riverside Golf & Country Club Cimanggis. Acara turnamen golf ini sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun ke 50 SMA PL Jakarta dan 25 tahun PL 90. Tidak dapat dimungkiri, semangat persaudaraan yang kami rasakan ketika mengawali pertemanan di SMA Pangudi Luhur, begitu lekat, mempererat dan sungguh menjadikan hal yang dapat saling menguatkan hingga saat ini. Tanpa semangat persaudaraan, rasanya hampir mustahil mampu bertahan 25 tahun. Bravo PL’90 Dominicus Aditya Haryadi – PL’90

25 Years Journey of Brotherhood SMA PL'90 (foto 1)

Anak PL 90 adalah para alumnus SMA Pangudi Luhur Jakarta yang lulus tahun 1990. Lulusan PL 90 hampir semuanya meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kini lulusan PL 90 sebagian besar menjadi kaum professional, baik di perusahaan swasta maupun BUMN. Banyak yang menjadi pengusaha, juga ada yang menjadi pengajar/dosen. Satu rekan kami ada yang menjadi pendeta di USA.

Diantara angkatan-angkatan lainnya, alumni PL 90 bisa dibilang angkatan yang paling sering melakukan kegiatan. Hal ini sudah terlihat sejak saat masih sekolah, dengan salah satu ide kegiatan PL’90 yang cukup fenomenal kala itu : “PL Fair”. Kegiatan ini bertujuan  mencari dan mengumpulkan uang untuk membiayai acara bakti sosial. Sejak saat itu sampai dengan sekarang, sudah menjadi tradisi tiap tahunnya bagi anak PL untuk membuat PL Fair.

25 Years Journey of Brotherhood SMA PL'90 (foto 2)Pola membuat acara untuk mencari dana ini kemudian berlanjut pada kegiatan-kegiatan PL’90 yang lainnya, seperti sumbangan ke panti/yayasan, juga sumbangan buku untuk perpustakaan SMA PL.

Selain bersama sesama 90, tentu saja PL’90 juga mengadakan kegiatan bersama alumni PL angkatan lainnya. Kebanyakan acara-acara yang diadakan oleh komunitas-komunitas olah raga seperti: PL Cybro – para penggemar olah raga bersepeda, PL Runner – para penggemar olah raga lari, XPL Golfers – para penggemar olah raga golf, dan lainnya. Ada juga yang bersifat fun seperti touring motor, gowes malam berlanjut bagi-bagi makanan ke kaum dhuafa berlanjut sahur bareng, sampai yang serius seperti Business Gathering yang diadakan di Rasuna Epicentrum.

Tahun 2015, kami memasuki 25 tahun sebagai alumnus SMA Pangudi Luhur Jakarta. Ada tema besar yang kami usung :  PL’90 Silver Reunion 2015 : 25 Years Journey Of  Brotherhood”. Ada banyak kegiatan yang sudah disusun selama kurun waktu tahun 2015.

25 Years Journey of Brotherhood SMA PL'90 (foto 3)Jumat 1 Mei 2015 di SMA Pangudi Luhur Jakarta, kami mencoba merefleksikan rasa syukur kami atas perjalanan panjang 25 tahun persaudaraan sesama alumni SMA Pangudi Luhur Jakarta, lewat kegiatan perdana : donor darah, kerjasama kami bersama PMI DKI Jakarta serta misa kudus PL’90 dan Para Sahabat yang dipimpin oleh Romo Mikael Irwan Susiananta, SJ, diiringi Paduan Suara dan iringan musik keroncong kolaborasi alumni dan siswa SMA Pangudi Luhur.

Setelah acara donor darah dan misa pada Jumat 1 Mei, acara selanjutnya adalah 4th PL Alumni Golf Tournament direncanakan berlangsung tanggal 6 Juni 2015 di Riverside Golf & Country Club Cimanggis. Acara turnamen golf ini sangat istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun ke 50 SMA PL Jakarta dan 25 tahun PL 90.

Tidak dapat dimungkiri, semangat persaudaraan yang kami rasakan ketika mengawali pertemanan di SMA Pangudi Luhur, begitu lekat, mempererat dan sungguh menjadikan hal yang dapat saling menguatkan hingga saat ini. Tanpa semangat persaudaraan, rasanya hampir mustahil mampu bertahan 25 tahun. Bravo PL’90

Dominicus Aditya Haryadi – PL’90

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply