Pilihlah Jalan Keluar-Nya

Ayat Bacaan: I Korintus 10:13
=======================

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”


Seringkali ketika saya membaca di majalah atau koran atau bahkan acara TV tentang kisah hidup orang yang terjerat dosa, misalnya seperti: seseorang yang menjadi pelacur, menjadi pencuri, dll. Jika ditanya kenapa mereka melakukan itu atau menjadi seperti itu? Jawaban mereka hampir selalu seragam “terpaksa, karena tuntutan ekonomi.”

Sama seperti anak-anak yang mencontek disaat ulangan, dalam hati ia tahu itu salah tapi apa daya ia tidak belajar tapi juga tak mau hasil ulangannya jelek.

Saudara, kita memang seringkali berada diujung tanduk karena dihadang oleh sebuah masalah dalam hidup. Seringkali juga kita berpikir untuk menuntaskannya dengan cara menempuh jalan yg mudah namun ‘salah’. Pernahkah anda berpikir bahwa Allah tidak akan mencobai anda melebihi kemampuan saudara? Ya, ekonomi keluarga anda mendesak, tapi bukan harus menjadi pencuri? ya, anda takut dapat ulangan buruk, tapi bukan berarti harus mecontek? Ketika anda sedang mempertimbangkan untuk melakukan hal-hal salah, carilah jalan keluar dari Tuhan, sebab Ia mau menuntun anda…ia yang memberikan ijin agar anda dicobai, Ia jugalah yang memegang kunci menuju jalan yang benar yang seharusnya anda lalui. Hanya, apakah anda mau mencarinya dari Tuhan? memintaNya? berkomunikasi dengannya, mendiskusikan jalan keluar denganNya?

Saudara, Ia adalah Allah yang maha mengasihi, Ia tidak akan meninggalkan saudara dalam masalah saudara. Maka ketika Ia menunjukkan jalan keluarnya, ambillah dan terimalah.

Dalam kesusahan, bertahanlan. Ia telah menyediakan jalan keluarnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply