Perjumpaan Dengan Allah


NATANAEL adalah orang yang jujur dan tulus; secara terbuka ia mengungkapkan keraguannya mengenai Yesus. Baginya, tidak mungkin Mesias berasal dari sebuah kota kecil, kota yang sama sekali tidak istimewa. Tanpa banyak bicara, Filipus pun mengajaknya untuk datang dan melihat Yesus.


Dialog yang terjadi antara Natanael dengan Yesus dalam waktu yang singkat, mampu mengubah pandangannya yang negatif. Ia sungguh mengagumi Yesus yang ternyata mengenal pribadinya secara mendalam. Pengalaman yang berkesan ini membuat Natanael percaya kepada Yesus, setia mengikuti Dia dan pada akhirnya ia menjadi martir demi membela imannya.


Lewat sabdaNya pada hari ini, kita diundang untuk:

Berpikir dan bersikap positif, jangan berprasangka buruk atau meremehkan seseorang hanya karena ia memiliki penampilan lahiriah atau latar belakang yang kurang berkenan di mata kitaMelihat sisi kebaikan dan kelebihan seseorang, jangan hanya menonjolkan keburukan dan kekurangannya. Sadari, tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, semua memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masingJangan pernah lelah untuk mewartakan kabar keselamatan. Tunjukkan lewat tutur kata, sikap dan perbuatan kita agar orang di sekitar kita tertarik untuk mengenal YesusSetia berelasi denganNya agar kita semakin peka mengenali kehendakNya dan iman kita kepadaNya semakin bertumbuh subur

Semoga dengan menghayati secara sungguh-sungguh perjumpaan kita denganNya, baik di dalam doa, bacaan Kitab Suci, perayaan Ekaristi dan berbagai peristiwa kehidupan; kita akan selalu menyadari penyertaanNya sehingga memiliki kekuatan dan semangat baru untuk meneruskan langkah hidup kita seturut kehendakNya.


Kredit foto: Ilustrasi (Ist)


Insinyur elektro alumnus ITB dan umat Paroki St. Yakobus, Kelapa Gading, Jakarta Utara; bergiat ‘merangkai’ kata-kata renungan yang menjadi ‘kata hati’ untuk satu hari (thoughts of the day); Anggota Komunitas Meditasi Katolik Ancilla Domini St. Yakobus.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: